Hyundai N, Apa Itu?

Hyundai N, Apa Itu?

Bagi beberapa orang, mobil bukan hanya sekedar alat transportasi belaka, namun harus memiliki karakter yang kuat salah satunya adalah pada performa tinggi.

Beberapa nama kita kenal seperti AMG, Gazoo Racing, BMW M hingga SRT menjadi contoh bahwa sebagian pasar masih merindukan sesuatu berbau yang bersifat ‘batiniah’ tersebut.

Salah satu yang masih relatif baru adalah N yang disodorkan oleh Hyundai.

Yes, N merupakan divisi mobil berperforma tinggi yang diproduksi oleh Hyundai. Sedangkan untuk huruf ‘N’ diambil dari huruf depan Namyang sebagai pusat penelitian dan pengembangan brand berlogo H yang terletak di Korea Selatan.

Di tempat inilah Hyundai dan juga Kia melakukan riset dan pengembangan mobil-mobil mereka.

Debut pertama yang dijual belikan secara bebas ada pada sosok i30 N pada 2017.

Mobil ini merupakan versi upgrade dari Hyundai i30 yang mampu mengelontorkan daya hingga 280 hp dan dikawinkan dengan girboks double clutch 8 percepatan atau manual 6 percepatan.

Kiprah Hyundai N, diawali pada Desember 2013 yang ditandai dengan terjunnya Hyundai di kancah WRC 2014. Hyundai menerjunkan i20 WRC Concept pada ajang reli dunia itu. Saat itulah huruf N pertama kali resmi disematkan.

Selanjutnya, label N pun tak hanya berbincang di kancah gravel, namun juga dipersembahkan untuk memacu adrenalin para pecinta Hyundai di atas aspal, hingga saat ini.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com