Honda WR-V Punya Opsi Girboks Manual. Jadi Varian Paling Ekonomis

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 19 Mei 2023 15:20 WIB
Berita - Honda WR-V Punya Opsi Girboks Manual. Jadi Varian Paling Ekonomis
Bagikan ke:
Masih dibutuhkan untuk daerah dengan kontur jalan yang lebih beragam

Mobil dengan tiga pedal alias transmisi manual memang semakin langka untuk diberikan sebagai pilihan. Namun nampaknya Honda tetap tertarik untuk menyematkan opsi transmisi ini, Salah satunya muncul sebagai opsi pada Honda WR-V. 

Dengan banderol Rp269,4 juta (OTR Jabodetabek), menjadikannya sebagai pengisian slot WR-V dengan harga paling ekonomis (paling murah) saat ini.  WR-V E manual ini menggunakan girboks 6 percepatan.

Foto - Honda WR-V Punya Opsi Girboks Manual. Jadi Varian Paling Ekonomis

"Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi," tutur Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director HPM melalui keterangan resmi.

Jika dilihat dari tampilan luarnya, WR-V manual ini tidak menyiratkan perbedaan dengan varian CVTnya.

Mengambil basis WR-V tipe E, maka secara fisik tak ada perbedaan antara yang transmisi manual maupun CVT.

Ciri varian E, secara umum menggunakan pelek 16 inci one tone. Sedangkan pada bagian depan nampak masih menggunakan lampu utama halogen tapi sudah memakai lampu fog LED. Untuk lampu belakang sudah menggunakan LED. Sejurus dengan varian atasnya, mobil  ini juga sudah dilengkapi dengan electric fold mirror pada spionnya.

Para penikmat mobil manual yang kesengsem dengan mobil ini mendapat pilihan warna Crystal Black Pearl (hitam), Meteoroid Gray Metallic (abu-abu), dan Taffeta White (putih). Pilihan warna ini sama dengan yang disodorkan pada varian E bergirboks CVT.

Tentang mesin, mobil tersebut tetap mengusung resep 'keluarga' yakni mesin 1.5L N/A i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Berarti saat ini ada empat varian tipe dari Honda WR-V di Indonesia. Berikut rincian harganya:

  • E M/T: Rp269.400.000
  • E CVT: Rp279.400.000
  • RS CVT: Rp297.400.000
  • RS CVT with Honda Sensing: Rp317.400.000

 

#honda-wr-v #mini-suv #brio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.