Honda Civic Type R 2023 Dijual Rp 700 Jutaan, Punya Tenaga Buas

Honda Civic Type R 2023 Dijual Rp 700 Jutaan, Punya Tenaga Buas

Untuk melengkapi jajaran mobil berperforma tinggi. Honda Australia baru saja meluncurkan Honda Civic Type R 2023. Keunggulan dari sedan buas ini ialah penggunaan mesin empat silinder turbocharged 2.0-liter yang memompa tenaga 235 kW (315 HP) dan torsi 420 Nm (310 lb-ft).

Seperti dilansir Carscoop, mesin yang digunakan Civic Type R terbaru itu memiliki blok aluminium die-cast ringan dengan tutup bantalan utama yang diperkuat.

Selain itu, ia juga memiliki crankshaft baja super ringan dan piston yang didinginkan oleh oil jets serta sistem i-VTEC yang ditingkatkan menyesuaikan fase intake dan exhaust camshaft.

Dikombinasikan secara eksklusif, mesin Civic Type R menggunakan transmisi manual enam kecepatan dengan fitur rev-matching otomatis dan mengirimkan daya melalui roda depan. Mobil juga dilengkapi dengan helical-type limited-slip differential yang membantu  menempatkan kekuatan ke tanah secara efektif

Adalagi penggunaan ban Sticky Michelin Pilot Sport 4S berukuran 265/30 R19 di keempat sudut juga menjadi standar Honda Civic Type R.

Honda Civic Type R baru tersedia dalam varian warna Rally Red, Crystal Black, Championship White, atau Sonic Grey di Australia.

Untuk harga jualnya, Honda Civic Type R 2023 dibanderol mulai dari 72.600 dolar Australia atau sekitar Rp 732,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com