MG Pamerkan Saingan Honda Civic

MG Pamerkan Saingan Honda Civic

Merek mobil asal Inggris yang sudah dimiliki produsen asal Cina SAIC, yakni MG (Morris Garage), memamerkan mobil sedan pertamanya di India pada ajang Auto Expo. Mobil tersebut diberi nama RC6.

Dilansir Rushlane, Minggu (10/2), MG RC6 sengaja dipamerkan untuk melihat minat dan pendapat dari pengunjung yang datang ke pameran tahunan tersebut. Jika responnya baik kemungkinan besar MG RC6 akan diluncurkan dan menjadi mobil sedan pertama produsen di India.

Sedan milik MG tersebut pada dasarnya merupakan versi rebadged dari Baojun RC6, sedan dengan daya tampung lima penumpang dengan gaya coupe dan ground clearance 198 mm. Lalu RC6 memiliki jarak sumbu roda 2.800 mm.

 

Pada bagian interior, RC6 dibekali desain dashboard yang modern, memiliki dua layar kembar yang fungsinya sebagai panel instrumen dan sistem infotainment seperti yang ada pada Mercedes S-Class. Selain itu mobil juga dipercaya akan mewarisi fitur konektivitas i-SMART dari MG Hector.

Dalam format tampilan, MG RC6 ini disokong dengan mesin bensin 1.500 cc turbocharged, yang mampu menyemburkan tanaga sekitar 147 dk dan torsi 245 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

 

Jika responnya baik, diperkirakan MG akan meluncurkan sedannya tersebut pada 2021. Dan nantinya mobil akan menjadi pesaing Honda Civic di India dari segi harga. Namun jika dilihat dari dimensi dan banyak fitur yang ditawarkan, kemungkinan MG RC6 akan menjadi pilihan alternatif konsumen sedan premium seperti Audi A4, BMW Seri-3 dan Mercedes-Benz C-Class. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com