Honda Beberkan Strategi ke Arah Elektrifikasi untuk Pasar Indonesia

Honda Beberkan Strategi ke Arah Elektrifikasi untuk Pasar Indonesia

Depok, OTODRIVER- Berbeda dengan pabrikan lain yang sudah meluncurkan dan memasarkan kendaraan listrik murni, sampai saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) baru memperkenalkan line upnya yang belum dijual. 

Ternyata Honda memiliki strategi tersendiri perihal kendaraan listrik. Menurut Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor, jenama asal Jepang ini masih mencari produk yang tepat untuk pasar tanah air. 

"Saat ini untuk mobil listrik kami masih dalam tahap edukasi dan survei. Jadi masih mencari mobil mana yang benar-benar sesuai dengan konsumen Indonesia," kata Yusak beberapa waktu lalu di, Depok, Jawa Barat. 

Yusak menambahkan Honda memiliki beberapa strategi untuk mobil listrik di Indonesia, "Kami punya tiga strategi.  Terdiri dari perkenalan, ekspansi dan produksi," tambahnya. 

Seperti diketahui tahap awal untuk memperkenalkan mobil listrik sudah dilakukan dengan model Honda e. Sedangkan, tahun ini Honda juga akan meluncurkan model hybrid. 

"Saat ekspansi itu benar-benar produk yang kita buat di Indonesia, kita juga terus melihat perkembangan infrastruktur yang ada," paparnya. 

Secara global Honda sudah memiliki berbagai planing. Misalnya memperkenalkan 30 model mobil listrik pada 2030 termasuk di Indonesia. Ke semua model itu terdiri atas beberapa jenis. Seperti segmen komersial, mini EV, dan high value-added EV.

Dari berbagai produk mobil listriknya, Honda menargetkan volume mencapai 2 juta unit pada tahun 2030. Tentu patut ditunggu kehadirannya. (AAR). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com