Demi Mewujudkan 'Kota Hijau', PLN Siapkan 19 Tambahan SPKLU di IKN

Demi Mewujudkan 'Kota Hijau', PLN Siapkan 19 Tambahan SPKLU di IKN

OTODRIVER - Ibu Kota Nusantara dipastikan menjadi kota hijau yang ramah lingkungan, hal ini dipastikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya saat menghadiri IKN beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo pun mendukung target Jokowi di IKN Nusantara tersebut. 

Ia mengatakan, PLN mendukung keseriusan pemerintah untuk membangun IKN Nusantara dengan konsep kota hutan atau forest city yang pintar, hijau, indah, dan ramah lingkungan.

Seluruh mobilitas di IKN, akan menggunakan moda transportasi ramah lingkungan berbasis listrik.

"Komitmen PLN menghadirkan listrik yang tidak hanya andal untuk Ibu Kota baru, tetapi juga bersih sejalan dengan target Net Zero Emissions 2060 dalam rangka memanfaatkan potensi energi bersih di Indonesia demi kemakmuran rakyat yang sebesar-besarnya," ungkapnya dalam agenda Dekarbonisasi Sektor Transportasi melalui Adopsi KBLBB, Jumat (17/11).

SPKLU di IKN

PLN berencana membangun sekurangnya 19 tambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN pada 2024. PLN juga memastikan SPKLU tersedia di kota-kota penyangga IKN, seperti di Balikpapan dan Samarinda.

Saat ini, telah terdapat 9 SPKLU tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Jumlah tersebut akan bertambah 31 Unit pada 2024. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com