Wuling Cloud EV Dikabarkan Akan Mulai Dirakit Di Indonesia Tahun Depan

Wuling Cloud EV Dikabarkan Akan Mulai Dirakit Di Indonesia Tahun Depan

OTODRIVER - Saat ini Wuling Motor merupakan pabrikan China yang cukup dominan menguasai pasar mobil listrik di Indonesia. Air ev merupakan kisah sukses EV di Indonesia dan membuat pabrikan yang memiliki fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat ini cukup percaya diri memperkenalkan produk EV lainnya.

Belum lama ini mereka mengenalkan Bingou EV, sebuah sedan listrik mungil yang dilengkapi dengan empat pintu untuk pasar Indonesia. Kehadiran model baru sepertinya tidak lantas memperlambat langkah Wuling untuk segera memperkenalkan model-model EV lainnya.

Nama Wuling Cloud EV sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu lantaran terpampang di Pangkalan Data Kekayaan Indonesia (PDKI) dengan nomor permohonan DID2023081672 yang umumkan pada 25 September 2023 silam.

Di situs tersebut tertulis nama pendaftar dilakukan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. beralamat di No.18 Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi China.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Cloud EV atau Cloudev ini tidak lama lagi akan menyapa pasar tanah air.

“Mobil ini akan mulai dirakit pada tahun depan. Kemungkinan akan terjadi pada bulan April 2024,” tutur narasumber kami yang enggan disebut namanya.

“Mobil ini akan dirakit di fasilitas Wuling di Cikarang, seperti halnya Air ev dan BingouEV,” tambahnya.

Baca juga : Terdaftar di Indonesia, Ini Gambaran Sosok Wuling Cloud EV

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari Wuling mengenai produknya yang satu ini.

Dari beberapa informasi yang ada, Wuling Cloud EV ini punya nama lain yakni Baojun Yunduo dan dikenal pula sebagai Baojun EQ100 yang sudah launching di China pada Agustus 2023 silam.

Di negeri Tirai Bambu, Yunduo dibekali dengan motor listrik tunggal dengan torehan kinerja 135 Hp an torsi 200 Nm. Sedangkan untuk baterainya mengkaryakan jenis baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 37,9 kWh dan punya opsi baterai yang lebih besar 50,6 kWh yang masing-masing mampu memberikan jarak tempuh 360 km dan 460 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Seperti biasa, kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com