Daihatsu Uniform Truck Dan Uniform Cargo, Mobil Sayur dan Blind Van Bertenaga Listrik

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 31 Oktober 2023 11:00 WIB
Berita - Daihatsu Uniform Truck Dan Uniform Cargo, Mobil Sayur dan Blind Van Bertenaga Listrik
Bagikan ke:
Keduanya merupakan mobil niaga mungil berpenggerak listrik

OTODRIVER - Pada stand Daihatsu di ajang Japan Mobility Show 2023, pabrikan yang bermarkas besar di Osaka ini memperkenalkan dua mobil konsep yang nampak punya banyak kesamaan. Keduanya adalah Daihatsu Uniform Cargo dan Uniform Truck.

Kedua mobil merupakan sosok konsep dari mobil niaga di masa depan. Mobil ini pun ramah lingkungan karena murni digerakkan dengan tenaga baterai alias Battery Electric Vehicle (BEV).

Foto - Daihatsu Uniform Truck Dan Uniform Cargo, Mobil Sayur dan Blind Van Bertenaga Listrik
Uniform Truck Concept

Baik Uniform Truck dan Cargo dibangun di atas platform yang sama dan bahkan bisa saling bertukar bodi part antara keduanya.

‘Uniform Concept ini menggunakan materialnya ramah lingkungan dan menerapkan konsep recycle untuk beberapa bagian kendaraannya. Tak hanya itu mobil-mobil ini pun dapat interchange (saling bertukar bagian bodi),” tutur Hiroyuki Itoh, Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di sela ajang JMS 2023 di Tokyo Jepang belum lama ini.

Melihat lebih dekat Uniform Truck, mobil ini dipajang dengan tema sebagai sebuah toko penjual hasil bumi dan sayuran. Bahkan nampak selada hidroponik yang ditanam pada rak paling atas. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa sayuran ini tetap segar sampai ke tangan konsumen.

Sementara di sisi lain, Uniform Cargo hadir sebagai blind van ringan yang punya lantai datar sehingga mudah digunakan dan ditata. Bangku baris kedua dan ketiganya pun dapat dilipat rata, sehingga menyuguhkan ruang yang cukup lapang untuk digunakan mengangkut barang.

Dimensi panjang dan lebar Truck dan Cargo sama-sama 3.395 mm dan 1.475 mm. Perbedaan terlatak pada ketinggian, di mana Truck 1.885 mm dan Cargo 1.920 mm; lalu wheelbase Truck 1.900 mm dan Cargo 2.450 mm. (SS)

Foto - Daihatsu Uniform Truck Dan Uniform Cargo, Mobil Sayur dan Blind Van Bertenaga Listrik
Uniform Truck Mobil tukang sayur masa depan
Foto - Daihatsu Uniform Truck Dan Uniform Cargo, Mobil Sayur dan Blind Van Bertenaga Listrik
Uniform Cargo dari sisi belakang

 

#daihatsu #uniform-concept #jms-2023 #bev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.