Mobil Konsep EV Daihatsu, Ramah Lingkungan dan Bisa Didaur Ulang

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 29 Oktober 2023 13:10 WIB
Berita - Mobil Konsep EV Daihatsu, Ramah Lingkungan dan Bisa Didaur Ulang
Bagikan ke:
Recycle material bodi akan menjadikan sebuah mobil lebih bersih dan ramah lingkungan

OTODRIVER - Bagi pengunjung khususnya dari Indonesia, mungkin bakal terheran-heran dengan tidak nampaknya tenaga penjual pada ajang otomotif terbesar Jepang yakni Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Ya, pada ajang JMS dan sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show (TMS) memang tidak ada penjualan produk. Pameran ini fokus untuk menunjukkan inovasi dan teknologi otomotif yang disodorkan oleh masing-masing pabrikan.

Hal ini pun kental terasa pada booth Daihatsu yang memajang lima mobil konsepnya. Empat dari mobil tersebut merupakan kendaraan full elektrik dan juga ramah lingkungan lantaran menganut konsep recyle.

Foto - Mobil Konsep EV Daihatsu, Ramah Lingkungan dan Bisa Didaur Ulang
Daihatsu Me:MO concept

Hal ini nampak pada Me:MO, Osanpo, Uniform Cargo dan Uniform Truck. Daihatsu memang belum membeberkan spesifikasi lengkapnya, akan tetapi dikatakan bahwa sebagian besar dari mobil tersebut terbuat dari bahan daur ulang dan kelak apabila sudah habis masa pakainya pun akan dengan mudah didaur ulang kembali.

“Materialnya ramah lingkungan dan mendukung konsep recycle pada beberapa bagian kendaraan,” ungkap Hiroyuki Itoh, Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di sela ajang JMS 2023.

Material-material daur ulang nampak pada bagian eksterior seperti bumper, beberapa bagian bodi dan beberapa lainnya nampak pada bagian interiornya.

Dengan menggunakan material yang bisa didaur ulang, maka sebuah mobil baru dapat menekan limbah yang membebani alam. Hal ini akan menjadikannya sebagai mobil yang ramah lingkungan. (SS)

#japan-mobility-show-2023 #daihatsu-concept-car #re-cycle-car

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.