Daihatsu Pamerkan Lima Mobil Konsep Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Pamerkan Lima Mobil Konsep Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

OTODRIVER - Salah satu peserta Japan Mobility Show 2023 (JMS) Daihatsu, menampilkan 5 mobil konsep yang menggambarkan masa depan. Tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terhadap setiap bagian mobil mulai dari manfaat, fungsi, dan kemungkinan pengembangan kedepannya. 

Daihatsu sendiri mengangkat tema Staying Close to Our Customers and Enriching Their Lives agar bisa “Selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka menjadi lebih berharga”. Hal ini sejalan dengan visi Daihatsu dan telah dipertahankan sejak didirikan. 

Berikut deretan mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu di Japan Mobility Show tahun ini:

Daihatsu Me:MO

1. Me:MO merupakan kendaraan listrik baterai penumpang (BEV) mini dengan gaya fun yang dapat disesuaikan dengan setiap tahap kehidupan. Dibangun atas dasar keinginan untuk mendefinisikan ulang kebutuhan pelanggan atas kendaraan, melalui desain yang benar-benar baru yang mempertimbangkan proses pembuatan namun tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga kendaraan ini bisa disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan.

Kendaraan ini juga mempertimbangkan struktur dari sisi interior dan eksterior sesuai fungsi yang diperlukan. Hal ini menjadikan concept car Daihatsu menjadi kendaraan yang ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi pada pelanggan pada setiap tahap kehidupannya.

Untuk dimensinya mempunyai panjang × lebar × tinggi: 2.955mm×1.475mm×1.590mm dengan jarak sumbu roda: 1.985mm.

Daihatsu Uniform Truck

2. Uniform Truck dan Uniform Cargo, kendaraan niaga mini masa depan ini dapat digunakan sebagai kendaraan komersil yang mudah digunakan dan cocok untuk berbagai gaya dan tujuan. Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, kendaraan ini juga memiliki desain ramping yang mendukung beragam tipe pekerjaan, memberikan rasa bangga, serta mudah untuk dikembangkan sesuai kebutuhan secara praktis.

Selain itu mobil listrik ini mempunyai sistem catu daya eksternal sehingga bisa digunakan untuk penerangan atau keperluan lain sehingga memungkinkan beragam penggunaan seperti mobil toko keliling atau variasi mobil komersil masa depan lainnya. 

Daihatsu Uniform Cargo

Demi kemudahan, ruang kabin dan bagasi yang flat memudahkan kendaraan saat digunakan dan dibersihkan. Penggunaan bagian interior dan exterior juga dapat dilepas pasang sehingga memungkinkan kendaraan ini digunakan dalam berbagai situasi pribadi maupun untuk berbagai kebutuhan kendaraan komersil.

Untuk dimensi truck Panjang × lebar × tinggi: 3,395 mm x 1,475 mm x 1,885 mm; Jarak sumbu roda: 1.900 mm, sedangkan kargo Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.920mm; Jarak sumbu roda: 2.450mm.

Daihatsu OSANPO

3. OSANPO ditujukan bagi pengemudi yang ingin menikmati kenyamanan berkendara dengan udara bebas, sambil berkeliling, dan menikmati hidup yang lebih tenang. Kendaraan mewah ini dirancang untuk menikmati alam sekitar dengan terpaan angin ketika dikendarai dengan desain kabriolet dimana mobil penumpang yang dapat dikendarai dengan atau tanpa atap pada tempatnya.

Mobil ini menawarkan suasana relax dan rasa tenang, sesuai dengan karakteristik kendaraan BEV. Untuk dimensi: 
Panjang × lebar × tinggi: 3.395mm×1.475mm×1.330mm; Jarak sumbu roda: 2.440mm.

Daihatsu VISION COPEN

4. Terakhir, VISION COPEN yang mengutamakan kegembiraan dan kesenangan dengan menawarkan kenyamanan berkendara.
Sebuah mobil yang dikembangkan dari DNA Copen, dimana pengguna bisa merasakan sensasi berkendara sambil merasakan hembusan angin, serta dengan desain dan performa mobilitas terbaik. Daihatsu Copen sendiri merupakan salah satu mobil keluaran Daihatsu yang dikhususkan bagi kelas menengah ke atas.

Kendaraan ini menawarkan pengalaman berkendara terbaik melalui kombinasi mesin di bagian depan, tata letak penggerak roda belakang, mesin pembakaran internal dengan bahan bakar Carbon Neutral, sekaligus mewarisi gaya universal Copen generasi pertama dan roof atap elektrik yang aktif. Mempunyai Dimensi:
Panjang × lebar × tinggi: 3.835 mm x 1.695 mm x 1.265 mm; Jarak sumbu roda: 2.415 mm; Mesin perpindahan: 1.300 cc. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com