Chery Cetak Rekor Penjualan, Dua Model Ini Paling Berkontribusi

Chery berhasil mencatatkan rekor penjualan di akhir tahun ini. Ada dua model yang paling berkontribusi, berikut datanya
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 19 November 2023 15:00 WIB
Berita - Chery Cetak Rekor Penjualan, Dua Model Ini Paling Berkontribusi
Bagikan ke:

OTODRIVER - Setelah serangkaian event dan produk yang diluncurkan sejak hadir di pasar Indonesia. Akhirnya Chery berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi dalam satu bulan. 

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 200 ribu unit terjual di seluruh dunia dalam sebulan.

Pencapaian itu ditorehkan pada Oktober 2023. Setidaknya ada dua model yang menjadi kontributor tertinggi, yakni Tiggo 7 Pro dan Omoda 5.

"Kami merayakan prestasi besar ini bersama seluruh tim Chery dan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam keterangan resmi (16/11).

Dijelaskan lebih lanjut, salah satu faktor meningkatnya penjualan di seluruh dunia, berkat telah beroperasinya sejumlah fasilitas CKD di beberapa negara. Termasuk di Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Foto - Chery Cetak Rekor Penjualan, Dua Model Ini Paling Berkontribusi
Tiggo 7 Pro

Selain itu, Chery juga telah melakukan investasi besar pada tahun ini di Argentina untuk meningkatkan produksi di wilayah Amerika Selatan. Sementara di Indonesia sendiri, penjualan Chery didominasi oleh Omoda 5 yang mengisi segmen SUV dengan beberapa pilihan varian mulai dari GT FWD dan AWD.

Chery Sales Indonesia sendiri genap berusia satu tahun per November 2023 ini. Pencapaiannya juga layak mendapat apresiasi. 

Berdasarkan data dari Gaikindo, CSI sudah masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam kurun 1 tahun.

Pabrikan memastikan tidak hanya fokus pada angka penjualan tetapi juga kepercayaan terhadap merek dengan testimoni positif.

Kurun satu tahun perjalanan CSI, model seri Tiggo Pro dan seri Omoda 5 telah terjual sebanyak 3.418 unit (per Oktober 2023). Omoda 5 menjadi model yang terlaris, dipilih oleh 75 persen konsumen.

Total prestasi Chery di Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 diklaim terus meningkat, dengan rata-rata 400 unit per bulan. (AB)  

#chery #mobil-baru #tiggo #omoda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.