Sebelum Luncurkan Mobil Listrik, Chery Bakal Rilis PHEV

Sebelum Luncurkan Mobil Listrik, Chery Bakal Rilis PHEV

Selain Omoda 5 yang akan diluncurkan pada Mei 2023, Chery juga menyiapkan model lainnya. Menariknya, model yang disiapkan berupa kendaraan ramah lingkungan atau PHEV.

"Kami akan hadirkan model PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di tahun ini (2023). Untuk waktunya saya belum bisa memastikan," ujar Harry Kamora, Vice President PT Cherry Sales Indonesia di Cibubur, Kamis(12/1).

Harry juga menambahkan, bahwa mobil PHEV ini merupakan senjata Chery untuk mememasuki dunia kendaraan listrik. "Jadi nantinya Chery akan mengeluarkan mobil secara beruntun mulai dari ICE, PHEV, dan EV. Ini adalah jalan yang kita pilih," papar Harry.

Dari kabar yang beredar, varian baru yang disiapkan yaitu Chery Tiggo 8Pro 4x4 dan Tiggo 8Pro PHEV. Kepastian ini disampaikan Direktur Marketing Chery Sales Indonesia, Qin Gang.

"Salah satu strategi kami yaitu untuk meluncurkan Chery Tiggo 8Pro 4x4 dan Tiggo 8Pro PHEV di Indonesia pada tahun depan," kata Qin Gang, Rabu, 18 Oktober 2022.

Sementara mobil listrik Chery EQ1 yang sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, Harry belum memastikan akan diluncurkan di tahun ini. "Pasalanya, di Indonesia EV itu masih agak diragukan oleh orang Indonesia, karena takut untuk dibawa berkendara jauh. Tapi dengan rangkaian peluncuran ICE, PHEV dan EV orang bisa mengikuti trend yang ada," kata Harry.

Sebelumnya, President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan, Chery EQ1 adalah mobil listrik yang kehadirannya selalu dinanti-nantikan banyak orang di kawasan Asia Tenggara. Bukan hanya Indonesia, mobil itu juga diharapkan bisa hadir di negara-negara lainnya.

"Pertanyaan tentang itu tak hanya ditanyakan konsumen Indonesia, melainkan juga di Singapura dan Thailand," ujar Shawn Xu beberapa waktu lalu.

Chery EQ1 sempat melantai di IIMS dan GIIAS 2022. Meski hanya sekadar dipamerkan, namun kendaraan mungil itu menyita perhatian banyak pengujung di pameran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com