Selain Mobil Hybrid, Chery Juga Bakal Mendatangkan Banyak Model Full Listrik

Selain Mobil Hybrid, Chery Juga Bakal Mendatangkan Banyak Model Full Listrik

Sejak memperkenalkan dirinya di awal tahun 2022, Chery tak hanya focus menggarap mobil di segmen SUV saja. Karena PT Chery Motor Indonesia (CMI) selaku pemegang merek Chery di Indonesia berkomitmen untuk mengikuti rencana Presiden Indonesia mempercepat upaya elektrifikasi di tanah air.

Hal tersebut menjadi semangat Chery hadir di Indonesia dan bakal membawa beragam mobil listrik. Ke depannya, mereka akan menghadirkan beberapa model Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

"Pemerintah Indonesia sudah mulai menggalakkan supaya (beralih) ke mobil listrik. Jadi kami sudah siap akan hal itu dan kita akan membawa unit mobil listrik kita ke Indonesia. Dalam waktu dekat, kita akan memperkenalkan plugin hybrid dan battery electric vehicle," papar Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT CMI, di sela-sela sesi pendalaman produk Chery Tiggo 7 Pro, Jumat (8/4/2022).

Untuk model yang diperkenalkan, teknologi PHEV akan ditemukan pada Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro, sedangkan Chery Omoda 5 akan tersedia dengan pilihan PHEV sekaligus BEV.

"Salah satunya yang termasuk adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan kami hadirkan versi plugin hybrid dan untuk Omoda kita akan keluarkan versi plugin hybrid dan battery electric vehicle," lanjutnya.

Chery Indonesia juga mengungkap kapan mobil-mobil ini akan diluncurkan. Pasalnya versi PHEV dari Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro akan dirilis tahun ini, meski tidak disebutkan tanggal pastinya.

"Tahun ini kita akan memulai dari beberapa produk dahulu, seperti (versi PHEV) Tiggo 7 dan Tiggo 8," Major Qin, Marketing Director & Product Director PT CMI, di kesempatan yang sama. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com