Alasan Nissan Belum Masuk ke Segmen Mobil Mewah di Indonesia

Alasan Nissan Belum Masuk ke Segmen Mobil Mewah di Indonesia

Nissan Indonesia mengakui bahwa pasar mobil mewah di Tanah Air tergolong alami pertumbuhan yang cukup bagus. Bahkan beberapa brand ternama yang meluncurkan mobil mewah harus inden.

"Pertumbuhan cukup bagus, hebatnya banyak yang langsung habis dan punya daftar antre yang cukup panjang,"m ucap Tan Kim Piauw, CEO PT Nissan Motor Distributor Indonesia. 

Bicara mobil mewah atau segmen C dan D, Nissan sebenarnya memiliki beberapa line up yang sudah dipasarkan di berbagai negara. Sebut saja Nissan Z Coupe atau Z400 yang sebenarnya sudah ada di Indonesia dan yang didatangkan langsung oleh Importir Umum.

Namun terdapat beberapa alasan mengapa Nissan belum masuk ke segmen tersebut, salah satunya permintaan unit yang juga tinggi di beberapa negara lain.

"Kalau untuk di Indonesia belum masuk ke pasar itu (mewah), kita belum mendapatkan kepastian dari prinsipal," tambahnya.

Padahal Nissan sebenarnya telah memperkenalkan mobil mewah atau sport untuk pasar Indonesia, seperti contoh GTR yang mejeng 2 tahun lalu. 

"Seperti GTR dua tahun lalu pernah kita pamerkan, dan kita sempat bicara (ke prinspal) ini banyak yang tanya, banyak yang minta, tapi kita belum dapat kesempatan itu," paparnya.

Tan berujar banyak pertimbangan dari prinsipal untuk menghadirkan model mobil mewah untuk pasar Tanah Air. Termasuk kapasitas suplai serta prioritas beberapa wilayah seperti Eropa dan Amerika.

"Permintaan Eropa dan Amerika itu sangat kuat, jadi banyak pertimbangan prinsipal untuk menghadirkan model tersebut di Indonesia," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com