Mengungkap IMX -2, Calon Pengganti Toyota Fortuner di Indonesia

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 20 Januari 2023 10:05 WIB
Berita - Mengungkap IMX -2, Calon Pengganti Toyota Fortuner di Indonesia
Bagikan ke:
Akan diganti dengan mobil monokok berpengerak roda depan

Beberapa waktu silam kami wartakan bahwa Toyota Fortuner akan dihapus dari daftar produksi Toyota di Indonesia. Nantinya SUV ladder frame ini akan tetap ada Dan produksinya difokuskan di Thailand. Jadi dapat diartikan bahwa produk sohor ini tetap ada, hanya statusnya adalah import CBU dari Negeri Gajah Putih. "Diperkirakan kondisi ini akan terjadi pada Juni 2025 mendatang," tutur narasumber terpercaya OtoDriver.

Line kosong yang ditinggalkan Fortuner di Indonesia ini pun akan segera terisi dengan kehadiran mobil baru yang kuat dugaannya adalah sebuah crossover. "Sejauh ini pengganti produksi Fortuner ini disebut sebagai IMX-2. Kepanjangan dari International Innovation Multipurpose X-over," imbuhnya. 

"Kurang lebih akan banyak kesamaan dengan Kijang Innova Zenix yang dulu menyandang nama IMX-1," sambung sosok yang enggan disebut identitasnya ini. 

Belum diketahui secara gamblang mengenai spesifikasi yang akan digunakan. Kuat dugaan akan menggunakan platform TNGA-C layaknya Zenix. Demikian juga dengan mesin yang digunakan. Lebih jauh lagi sangat dimungkinkan akan ada opsi hybrid pada model ini.

Akan seperti apa wujudnya? Belum ada informasi yang jernih tentang hal itu. Namun kami menduga model ini akan membawa bahasa desain yang searoma dengan Zenix.  Kemungkinan wujudnya akan seperti Toyota Highlander, sebuah crossover berukuran medium yang punya banyak kemiripan dengan Innova Zenix.

Mengenai kapan realisasinya, sepertinya tak akan berjauhan dengan hengkangnya Fortuner yakni pada Juni 2025.

Kita tunggu perkembangannya.

Foto - Mengungkap IMX -2, Calon Pengganti Toyota Fortuner di Indonesia
Toyota Highlander USA model

#toyota-fortuner #imx-2 #imx-program

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.