7 Hal Hebat Dari Hyundai IONIQ 6

7 Hal Hebat Dari Hyundai IONIQ 6

OTODRIVER - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hyundai resmi memperkenalkan IONIQ 6, sebagai keluarga mobil listrik IONIQ ketiga yang dijajakan di Indonesia.

Mobil yang terinspirasi dari sosok mobil konsep Hyundai Prophecy ini tak sekedar mobil yang ramah lingkungan namun juga merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi Hyundai tentang sebuah sedan EV. Selain itu kehadirannya sekaligus semakin mengukuhkan Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia dalam mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air.

“IONIQ 6 merupakan buah dari konsistensi Hyundai dalam berinovasi dan mendobrak batas untuk merancang desain mobil modern, khususnya untuk kendaraan listrik. Maka dari itu, ia hadir sebagai mobil listrik murni Hyundai paling aerodinamis dan paling efisien daya saat ini,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer of Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat peluncuran produk di hajatan GIIAS 2023 silam.

Ioniq 6 di Bangkok Motor Show

1. Menggunakan platform E-GMP

Platform ini sebelumnya sudah teruji efisiensi dan kehandalannya pada IONIQ 5. Dengan platform ini IONIQ 6 punya interior yang lapang dan mampu memberikan kenyamanan maksimal dalam berkendara.
 

2. Berpenggerak AWD

Berbekal baterai 77,4 kWh dan menggunakan dual motor dengan sistem penggerak all-wheel drive, IONIQ 6 mampu menghasilkan daya sebesar 320 hp dan torsi sebesar 605 Nm. Tenaga maksimal pun memungkinkan IONIQ 6 mampu melaju dari 0–100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal dapat mencapai 185 km/jam.
 

3. BEV paling aerodinamis di dunia

IONIQ 6 memiliki Drag Coefficient 0,21. Angka ini merupakan yang terendah yang mengantarkannya sebagai BEV paling aerodinamis di muka bumi.

4. Salah satu BEV paling efisien saat di dunia saat ini

Performa terdepan didukung dengan konsumsi daya yang efisien untuk jarak tempuh yang panjang. Berdasarkan hasil uji coba dari Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLPT), IONIQ 6 bisa menempuh hingga 519 km per pengisian daya dengan konsumsi energi 16,9 kWh/100 km. Dengan begitu, IONIQ 6 menjadi salah satu BEV paling efisien daya saat ini.

5. Berhasil menyabet berbagai award bergengsi dunia

Sejak diluncurkan IONIQ 6 telah mendapatkan pengakuan dunia melalui prestasi di berbagai ajang bergengsi, di antaranya adalah World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year di perhelatan 2023 New York International Auto Show (NYIAS). Selain itu berhasil menyabet penghargaan “Saloon of the Year” pada 2023 GQ Car Awards, penghargaan EV of the Year 2023 oleh majalah Car and Driver, serta “Best in Class” di kategori “Large Family Car” oleh Euro New Car Assessment Programme (NCAP).

6. Dibuat dengan menggunakan bahan hasil daur ulang

Sebagai mobil ramah lingkungan, IONIQ 6 menggunakan pigmen cat untuk body cladding yang dibuat dari sampah ban yang didaur ulang.
Pada bagian interior IONIQ 6 menggunakan material hasil daur ulang botol PET serta komponen alami berbasis tebu dan jagung dalam membuat berbagai elemen seperti jok, headlining, dan karpet. Seluruh permukaan panel interior pintu dan setir IONIQ 6 pun dilapisi oleh cat berbahan alami dari minyak ekstrak tanaman bunga kubis dan jagung.

7. Teknologi Vehicle-to-Load (V2L)

Menawarkan kapasitas hingga 3.600 watt, fitur ini memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan, jadi pengguna bisa mengisi daya perangkat listrik apa pun, dari sepeda listrik, skuter listrik, hingga peralatan berkemah, langsung dari kendaraan.

IONIQ 6 tersedia mulai hari ini di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte*, Nocturne Grey Matte*, Biophilic Blue Pearl. Hyundai IONIQ 6 tersedia secara nasional dengan harga (On The Road Jakarta): Rp1.197.000.000,- (SS) 

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (SS/AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com