Beberapa Keunggulan Hyundai Stargazer X Yang Membuatnya Menarik Dimiliki

Hyundai resmi meluncurkan Stargazer X di Indonesia dalam ajang GIIAS 2023. Inilah beberapa keunggulannya untuk melawan kompetitornya.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 23 Agustus 2023 15:45 WIB
Tips - Beberapa Keunggulan Hyundai Stargazer X Yang Membuatnya Menarik Dimiliki
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hyundai STARGAZER X resmi meluncur di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten.
Model terbaru ini, disajikan sebagai crossover yang menghadirkan pengalaman mobilitas menyenangkan serta dipadukan dengan rangkaian fitur-fitur canggih sehingga cocok untuk konsumen di tanah air.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis.

Foto - Beberapa Keunggulan Hyundai Stargazer X Yang Membuatnya Menarik Dimiliki
LSUV dari Hyundai

Sebagai penantang baru, STARGAZER X memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menarik untuk dimiliki. Salah satunya ialah kehadiran mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 115 HP dengan torsi puncak 143,8 Nm. Mesin tersebut didukung oleh transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) yang diklaim irit BBM.

Selain itu, STARGAZER X juga dilengkapi dengan empat Drive Mode termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya.
Berbicara dimensinya, STARGAZER X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.
Dengan dimensi seperti itu, ia memiliki keunggulan lain dengan hadirnya captain seat dengan sandaran lengan agar para penumpang di baris kedua mobil bisa rehat, serta para penumpang bisa menyesuaikan tempat duduknya sesuka hati, baik maju, mundur, tegak lurus, atau bersandar.

Untuk fitur hiburan dan konektivitas, mobil ini sudah dipersenjatai Hyundai Bluelink, inovasi Connected Car Service yang memampukan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone.

Masih di Bluelink, ia juga ada tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Lalu, fitur-fitur andal lainnya mencakup Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

Lagi di dalam, ada layar 4,2 inci TFT LCD Cluster, mobil ini juga memiliki Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Model ini juga hadir dengan BOSE premium sound system dengan 8 speakers untuk kualitas audio yang immersive dan jernih.

Lalu berbicara keamanan. STARGAZER X sudah mengadopsi Hyundai SmartSense yang di dalamnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), kemudian ada fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, mobil ini sudah dilengkapi Tire Pressure Monitoring System untuk memantau kondisi ban dan menjaganya di kondisi prima untuk mencegah masalah ban saat berkendara.

Masih ada lagi, fitur Smart Keyless Entry dan Push Start Button tanpa kunci. Hyundai STARGAZER X juga memudahkan pengguna memarkir mobil. Outside Rear View Mirror bahkan sudah elektrik sehingga lebih mudah disesuaikan. Jika sudah memarkir, fitur Electric Parking Brake memudahkan pengguna mengunci atau melepaskan rem.
Nah sekarang jika tertarik dengan STARGAZER X, ada program Hyundai Owner Assurance sebagai bentuk komitmen untuk menjamin pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free.

Foto - Beberapa Keunggulan Hyundai Stargazer X Yang Membuatnya Menarik Dimiliki
Hyundai Stargazer X


Hadir dalam dua varian, Hyundai STARGAZER X tersedia secara nasional dengan harga (On the Road/OTR Jakarta):

  • STARGAZER X Style : Rp325.600.000,-
  • STARGAZER X Prime : Rp336.200.000,-

HMID mempersembahkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai keuntungannya untuk pelanggan yang membeli STARGAZER X, seperti:

  • New Car Replacement Guarantee : menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai mengalami kerusakan hingga 65%. Berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.
  • Resale Value Guarantee : Hyundai menjamin harga jual kembali hingga 70% jika pelanggan ingin menjual mobil Hyundai dalam 3 tahun kepemilikannya.

Selain itu, HMID juga menyediakan kenyamanan yang lebih baik untuk pelanggan STARGAZER X melalui Hyundai Guarantee, yaitu:

  • Gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan kendaraan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km (yang mana yang tercapai terlebih dulu).

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (AB)

#hyundai #stargazer

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.