Wuling Air ev Muncul Di Cina, Harga Lebih Murah Dibandingkan Versi Indonesia

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 15 Desember 2022 09:00 WIB
Berita - Wuling Air ev Muncul Di Cina, Harga Lebih Murah Dibandingkan Versi Indonesia
Bagikan ke:
Setelah hadir di Indonesia, Wuling Air ev hadir di Negara asalnya, Tiongkok.

Setelah hadir di Indonesia, Wuling Air ev hadir di Negara asalnya, Tiongkok. Menariknya, mobil listrik mungil ini punya opsi varian yang lebih menarik serta harga yang lebih terjangkau ketimbang versi Indonesia.

Wuling Air ev ini hadir dalam versi 2 seater dan 4 seater. Untuk dua varian ini, motor listriknya juga memiliki perbedaan. Untuk 2 seater. Air ev versi Tiongkok ini hadir dengan motor listrik bertenaga 40 dk sedangkan 4 seater memiliki daya 68 dk.

Foto - Wuling Air ev Muncul Di Cina, Harga Lebih Murah Dibandingkan Versi Indonesia

Mesin listrik itu dikawinkan dengan baterai lithium-besi-fosfat. Sementara  kecepatan tertinggi adalah 100 km/jam, sedangkan jarak tempu tertingginya mencapai 300 kilometer. Menariknya mobil ini mendukung pengisian cepat DC, dan dibutuhkan waktu 45 menit untuk mengisi daya 30% hingga 80%, menurut Wuling.

Untuk harganya sendiri, Wuling Air ev ini dibanderol dengan harga yang bikin ngiler. Mobil listrik mungil ini dijual mulai dari 67.800 Yuan hingga 82.800 Yuan atau setara dengan Rp 152 jutaan hingga Rp 185 jutaan. Artinya, mobil ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang versi Indonesia yang dipasarkan dengan harga setara Rp 235 juta hingga Rp 295 juta.

#wuling #air-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.