Volkswagen Indonesia Akan Perkenalkan Mobil Baru. Taigun?

Volkswagen Indonesia Akan Perkenalkan Mobil Baru. Taigun?

Salah satu pasar yang tengah bertumbuh di Indonesia adalah SUV. Gelagat ini semakin nampak saat berbagai brand di tanah air mulai meluncurkan produk SUV-nya.
Salah satu sinyal kuat datang dari Volkswagen (VW). Brand Jerman ini dikabarkan akan memboyong satu model baru yang akan ditempatkan di bawah Tiguan.
“Akan ada adik Tiguan untuk pasar Indonesia,” tutur Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek VW di Indonesia saat ditemui OtoDriver, Selasa (26/22).
Sementara ini Badawi menjelaskan bahwa mobil yang ukurannya akan lebih kompak dari Tiguan ini sebagai ‘Baby Tiguan’. Namun tidak banyak informasi yang bisa dia sampaikan pada kesempatan ini.
“Pasar SUV kompak premium di Indonesia belum banyak terisi dan celah ini yang akan dimanfaatkan,” sambungnya.
Walau pihak GMM masih menutup mengenai kehadiran mobil ini, namun setidaknya ada beberapa model VW yang bisa menyandang nama ‘Baby Tiguan’. “Harap bersabar dan tunggu tanggal mainnya,” jelas Badawi. 
Sementara dugaan kita adalah Taigun yang diproduksi di India, alias sama dengan VW Polo yang saat ini dijajakan oleh GMM.
Dari segi dimensi mobil ini lebih imut dari Tiguan dengan dimensi(P x L x T) 4.221 mm x 1.760 mm x 1.612 mm, sedangkan untuk wheelbase 2.651 mm. 
Cukup mungil dibandingkan dengan Tiguan Allspace yang punya dimensi (P x L x T) 4.720 mm x 1.839 mm x 1.673 mm dengan wheelbase 2.791 mm.
VW Taigun saat ini dirakit di Chakan India dan sudah melantai di negeri martabak sejak 21 Maret 2021 silam.
Berbincang tentang mesin, Taigun dijejali dengan dua pilihan mesin 1.0 TSI 999 cc tiga silinder Turbo dengan suguhan kinerja 113 hp, torsi 175 N.m dengan pilihan transmisi manual 6 speed atau 6 speed otomatik.
Opsi dua adalah mesin 1.5 TSI 1.498 cc Turbo dengan lenguhan daya 148 hp dan torsi 250 Nm. Kinerja mesin ini dikolaborasikan dengan girboks 6 speed manual atau 7 speed otomatis. 
Seperti kata Volkswagen Indonesia, harap bersabar dan tunggu tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com