VW Resmi Rilis Taigun, Penantang Magnite-Sonet Dengan Harga RP 200 Jutaan

VW Resmi Rilis Taigun, Penantang Magnite-Sonet Dengan Harga RP 200 Jutaan

Volkswagen Taigun resmi diluncurkan di India. Menariknya, mobil ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 200 jutaan saja.

VW Taigun merupakan mini SUV yang setara dengan KIA Sonet, Raize-Rocky, dan juga Nissan Magnite. Tetapi spesifikasi Taigun cukup bikin geleng-geleng kepala.

Volkswagen menawarkan Taigun dalam dua pilihan mesin, ada yang 1.000 cc TSI 3 silinder dan juga 1.500 cc TSI Evo 4 silinder. Keduanya ditawarkan dalam beberapa pilihan transmisi, dari mulai manual 6-percepatan, otomatis 6-percepatan, hingga DSG 7-percepatan.

Menariknya compact SUV asal Eropa ini ditawarkan dengan segudang fitur yang canggih. Di belakang, yang menjadi ciri khas Taigun adalah lampu LED yang dimensinya melebar.

Lalu Taigun juga dibekali dengan sunroof dan aura kabinnya mewah khas mobil Eropa. Belum lagi, untuk urusan akomodasi, Taigun juga hadir dengan bagasi yang punya kapasitas 385 liter.

Untuk urusan fitur keselamatan, VW membekali Taigun dengan enam buah airbags, electronic stability control, multi-collision brakes, dan hill hold control.

Volkswagen India saat ini menjual Taigun dengan banderol 10,49 lakh India atau setara dengan Rp 202 jutaan untuk tipe termurahnya, yaitu VW Taigun Comfortline 1.0L TSI MT. Sedangkan untuk tipe termahalnya, VW India membanderol compact SUV ini seharga 17,49 lakh India atau sama dengan Rp 338 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com