Pesaing Honda HR-V Dari VW Bakal Meluncur Pekan Depan

Pesaing Honda HR-V Dari VW Bakal Meluncur Pekan Depan

Volkswagen T-Cross bakal hadir di Indonesia secara resmi pekan depan. Redaksi OtoDriver telah menerima surat undangan peluncuran T-Cross yang dikirimkan oleh PT Garuda Mataram Motor selaku APM Volkswagen di Indonesia.

Rencananya, VW T-Cross ini bakal meluncur pada 23 Februari 2022 mendatang. Praktis, segmen SUV kompak bakal kedatangan pemain pertamanya dari Eropa yang disinyalir harga jualnya tak terpaut jauh dibandingkan Honda HR-V.

Beberapa waktu lalu, T-Cross sudah tertangkap kamera di salah satu dealer Volkswagen yang berada di Indonesia. Besar kemungkinan, T-Cross yang bakal hadir di Indonesia ini bakal sedikit berbeda wujud dibandingkan versi India.

T-Cross bakal hadir dengan wujud Taigun yang telah meluncur di pasar India. Yang pertama adalah bagian depannya. T-Cross versi Indonesia ini mengusung fascia dari Taigun. Begitu pula bagian belakangnya dan bagian sampingnya yang sama sekali tidak ada perbedaan dengan VW Taigun.

Soal mesinnya, tampaknya T-Cross hanya dibekali oleh satu pilihan mesin saja, yakni mesin 1.000 cc turbo dengan tenaga mencapai 115 PS serta torsi 178 Nm. Transmisinya bakal menggunakan otomatik 6 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Di India sendiri, VW Taigun dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 211 jutaan untuk tipe terendahnya hingga Rp 346 jutaan. Dan kabarnya untuk pasar Indonesia, Taigun yang dirubah namanya menjadi T-Cross bakal memiliki banderol harga Rp 400 jutaan. Namun tentu hal ini masih dalam tahap perkiraan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com