Toyota GRMN Yaris Melenggang, Harga Nyaris Rp 1M

Toyota GRMN Yaris Melenggang, Harga Nyaris Rp 1M

Hal yang cukup menarik saat Toyota mengeluarkan teaser konsep GR GT3 dan GR Yaris yang lebih hardcore. Mobil kedua ini terasa lebih membumi lantaran benar-benar akan dijual ke publik dan secara ekslusif hanya untuk 500 orang saja di seluruh kolong jagad.

Dugaan semula GRMN Yaris akan menggunakan mesin yang lebih bengis. Namun dugaan tersebut salah dan hatchback ini tetap loyal menggunakan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged dengan daya 268 hp, alias sedikit di atas muntahan daya GR Yaris yang berada di angka 261 hp.

GRMN Yaris sepertinya berfokus pada pengurangan berat badan, menggunakan unibody yang lebih kaku, transmisi dengan rasio yang lebih pendek dan beberapa upgrade penampilan.

Seperti dilansir motor1, Toyota mengatakan bahwa GRMN Yaris lebih rngan 20 kilogram, memiliki struktur bodi lebih kuat dengan 565 titik pengelasan lebih banyak dari GR Yaris. Untuk mendapatkan bobot yang lebih enteng, GRMN Yaris menggunakan bahan serat karbon untuk kap mesin, atap dan spoiler belakang. Dan jok belakang pun terpaksa absen dari tempatnya. Mohon dicatat bahwa itu spesifikasi GRMN Yaris standar.

Sementara itu jika Anda belum puas dengan spek standarnya, Toyota menawarkan paket Sirkuit dengan menggunakan suspensi yang lebih advance dari Bilstein, memiliki rem yang lebih besar dan roda khusus dengan diamenter 18 inci. Untuk tipe yang ini Toyota hanya menyediakan 50 unit dari volume yang ada.

Pemesanan model GRMN sudah dibuka saat ini dan harus melalui sistem undian. Pengiriman akan dilakukan mulai musim panas dan harga dibuka mulai ¥7.317.000 atau setara dengan Rp 920 jutaan.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com