Toyota dan Suzuki Akan Hadirkan Pesaing Hyundai Creta Di India

Toyota dan Suzuki Akan Hadirkan Pesaing Hyundai Creta Di India

Hyundai Creta bakal punya pesaing di India dari Toyota. Sebuah foto yang berasal dari instastory Instagram memperlihatkan wujud dari kompak SUV Toyota terbaru yang bakal melakukan debutnya di negara Bombay tersebut.

Mobil ini akan bernama Toyota Urban Cruiser Hyryder. Tentu saja Urban Cruiser Hyryder nantinya akan berbagi platform dengan Suzuki dan kemungkinan model dari Suzuki adalah Vitara Brezza terbaru.

Dari foto tersebut, terlihat Urban Cruiser Hyryder bakal memiliki kemiripan dengan Vitara Brezza generasi terbaru. Seperti penggunaan lampu utama yang berada di bagian bawah, lampu Daytime Running Light LED yang ditempatkan di bagian atas, serta grill yang minimalis.

Berdasarkan informasi yang beredar, baik Vitara Brezza maupun Urban Cruiser Hyryder ini bakal ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang dikawinkan dengan motor listrik alias hybrid. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi E-CVT dan juga transmisi manual 6 percepatan untuk tipe basic-nya.

Kabarnya juga, SUV kompak ini bakal melenggang untuk pasar India pada Oktober 2022 mendatang. Lantas, apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia?

Berkaca dari Toyota Urban Cruiser dan Suzuki Vitara Brezza generasi terdahulu, tampaknya belum bisa dipastikan apakah model ini bakal hadir di Indonesia. Namun bisa saja pihak Toyota tengah membidik pasar SUV kompak yang gemuk di Indonesia.

Saat ini, pasar SUV kompak Indonesia diisi oleh beberapa merek asal Jepang dan Korea Selatan, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, KIA Seltos, dan Mazda CX-3. Memang saat ini PT Toyota Astra Motor memiliki model Corolla Cross dan C-HR. Namun secara harga, tampaknya kedua model ini memiliki sasaran target yang berbeda dengan HR-V cs.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com