Citroen Basalt Akan Diperkenalkan Di Indonesia November Nanti

Citroen Basalt akan debut di GJAW 2024 November nanti
Penulis: Soni Riharto
Sabtu, 19 Oktober 2024 06:00 WIB
Berita - Citroen Basalt Akan Diperkenalkan Di Indonesia November Nanti

Bentuk yang dipajang di Citroen Design Center, Velizy, Prancis, masih berupa moke-up.

Bagikan ke:

OTODRIVER - Pabrikan asal Prancis, Citroen, akan segera mengenalkan Basalt di Indonesia akhir 2024 ini. Kemungkinan besar di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), pada November nanti. 

CEO Indomobil National Distributor, Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw, mengatakan, bahwa mobil ini akan hadir untuk preview terlebih dulu dan baru akan benar-benar dilempar di pasar Indonesia tahun depan.

“Untuk spesifikasi dan detail, akan kami ungkap nanti. Jadi harap bersabar,” jelas Tan, saat ditemui di Paris Motor Show 2024, Perancis (16/10). 

Walau demikian, OtoDriver berkesempatan terlebih dulu melihat langsung mobil yang dibuat di India itu di Desain Centre Citroen di Velizy, Paris.

Foto - Citroen Basalt Akan Diperkenalkan Di Indonesia November Nanti
OtoDriver dan Basalt
Desain spoiler menyatu dengan pintu bagasi

Sosok yang disebut sebagai SUV-Coupe ini, oleh pihak pabrikan dikatakan bukan merupakan model final yang akan hadir di Indonesia. Nantinya ada penyesuaian yang sifatnya minor untuk beberapa detail. 

Pada dasarnya Basalt merupakan SUV-Crossover yang dikembangkan untuk pasar negara berkembang, seperti India dan di Amerika Selatan, seperti Brasil. Untuk pasar Asia, Indonesia dibidik menjadi sasaran ekspansi selanjutnya.

“Model ini pun sudah dirilis pada 3 Agustus 2024 di India, sedang untuk Brasil baru hadir pada 2 Oktober 2024,” tambah Sales Marketing Division Head, Ferdinan Hendra.

Terdapat perbedaan besar antara Basalt versi India dan Brasil, di mana versi negeri martabak dibekali dua opsi mesin bensin 1200 cc, naturaly aspirated (N/A) dan 1200 cc turbo. Sedangkan versi negeri samba lebih memilih menggunakan mesin bensin 1000 cc dan 1000 cc turbo. Kedua mesin ini sama-sama berkonfigurasi 3 silinder.  

Foto - Citroen Basalt Akan Diperkenalkan Di Indonesia November Nanti
Lampu depan, nantinya pakai jenis poyektor yang terilhami dari lensa kamera.

Lalu siapakah yang akan menjadi rivalnya di Indonesia?

Melihat dari dimensi, Basalt memiliki panjang 4.352 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.593 mm. Kurang lebih mirip-mirip Honda HR-V, Toyota Yaris Cross hingga Hyundai Creta.

Basalt di Indonesia sendiri, nantinya merupakan import dari India, seperti juga saudaranya yang masuk duluan.

Penasaran dengan spesifikasi untuk Indonesia ataupun informasi detail lain? Tunggu tanggal mainnya.(SS)

Foto - Citroen Basalt Akan Diperkenalkan Di Indonesia November Nanti
Buritan tampak kokoh. 
Foto-foto: Soni Riharto (OtoDriver)

 

#citroen-basalt #citroen-suv-coupe #citroen-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.