Beberapa Keunikan Yang Tersimpan Di Hyundai Ioniq 5

Beberapa Keunikan Yang Tersimpan Di Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 resmi hadir di Indonesia. Ditawarkan dalam empat pilihan varian, Ioniq 5 pun bisa dikatakan sebagai mobil listrik dengan varian yang cukup beragam ketimbang para rivalnya.

Selain desain yang futuristis sebagai keunikannya, Ioniq 5 juga ternyata memiliki beberapa keunikan-keunikan lain yang tersimpan di dalamnya. Berikut adalah keunikan yang tersimpan di mobil listrik teranyar asal Korea Selatan tersebut.

1. Wheelbase mengalahkan Hyundai Palisade

 

Jarak sumbu roda Ioniq 5 mencapai 3.000 mm alias 3 meter. Bahkan, wheelbase Ioniq 5 lebih panjang dibandingkan Palisade yang merupakan SUV terbesar milik Hyundai. Palisade sendiri memiliki wheelbase sepanjang 2.900 mm. Pihak Hyundai sendiri mengklaim bahwa penggunaan wheelbase yang panjang ini akibat platform E-GMP terbaru yang bakal digunakan di beberapa mobil listrik Hyundai yang akan datang. Tidak hanya itu, dengan wheelbase yang sedemikian panjang tentu berguna untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

 

2. Tak ada tunnel girboks/knalpot/kopel

 

Karena memang didedikasikan untuk sebuah mobil listrik dan bukan berasal dari mobil bermesin konvensional, maka Ioniq 5 memiliki platform yang memang dikhususkan sebagai sebuah mobil listrik yang tidak lagi membutuhkan penempatan transmisi, knalpot, tangki bahan bakar, dan sebagainya.

 

Alhasil, struktur lantai Hyundai Ioniq 5 benar-benar rata tanpa tonjolan yang tentu menghasilkan keleluasaan kabin dan hampir tak mungkin terjadi di mobil bermesin konvensional.

3. Handle pintu tersembunyi

 

Mungkin handle pintu seperti ini tadinya hanya ditemukan di mobil-mobil mewah seperti Range Rover ataupun Tesla. Tapi handle model ini kini ditemukan di mobil sekelas Ioniq 5.

 

Tentu handle tersembunyi ini memberikan kesan futuristis, canggih, dan juga rapi ketika peran handle sedang tidak dibutuhkan.

4. Relax Mode untuk penumpang kiri depan

 

Memang semua bangku mobil mungkin bisa melakukan ini. Tetapi Ioniq 5 menyediakan mode Relax Mode sebagai standar. Apalagi, untuk bangku baris depan juga tersedia sandaran kaki layaknya Captain Seat di mobil sekelas Toyota Alphard.

 

Tentu hal ini cukup unik mengingat Ioniq 5 adalah sebuah mobil listrik berbentuk hatchback bongsor, bukan sebuah MPV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com