Suzuki S-Presso Pilih Mesin Dan Transmisi Yang Telah Teruji Handal

Suzuki S-Presso Pilih Mesin Dan Transmisi Yang Telah Teruji Handal

Suzuki Indonesia mendapatkan anggota baru dalam jajarannya. Brand berlogo S  ini menghadirkan S-Presso untuk bermain di segmen city car. Bahkan dengan ground clearancenya yang cukup jangkung, mobil ini pun disebut oleh Suzuki sebagai sebuah Urban SUV.

Mobil mungil S-Presso ini hadir dengan menyuguhkan sesuatu yang sudah teruji kinerjanya. Hal ini bisa dilihat dari mesin yang digunakan yakni mesin K10B 3 silinder 998 cc DOHC yang sudah terbukti kehandalan dan keiritannya pada sosok Karimun R Wagon.

Tak ketinggalan juga dengan jenis transmisi yang digunakannya, di mana mobil yang dikirim CBU dari India ini punya opsi transmisi 5 percepatan manual dan juga Automated Gear Shift (AGS) .

Dengan transmisi AGS ini, maka secara kinerja tetap sama dengan model transmisi manual. Di sini peran pedal kopling digantikan oleh actuator untuk menekan koplingnya.

Mekanisme operasional actuartor ini  diatur oleh komputer. Perpindahan gigi terjadi berdasarkan input dari pengemudi ataupun dari komputer.

Walaupun banyak menggunakan jantung dari Karimun Wagon R, namun pihak Suzuki Indonesia menggatakan bahwa kehadiran mobil ini bukan sebagai pengganti Karimun Wagon R yang stop pada akhir 2021 silam.

Mobil ini hadir dalam dua pilihan harga mulai Rp 155 juta untuk jenis manual dan Rp 164 juta dengan lima pilihan warna yakni Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Stary Blue, Metalic Granit Grey, Silky Silver Metalic dan White.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com