Spesifikasi Lengkap Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

Spesifikasi Lengkap Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

Ajang Formula E hadir di Indonesia, lebih tepatnya berlangsung di Jakarta yang merupakan seri kesembilan pada kompetensi yang dihelat pada tahun 2022, dan diikuti 22 pembalap dari 11 tim. 

Ya, bicara Formula E tak lepas dari perhatian safety car, memang seperti balapan pada umumnya namun pada ajang Formula E ada yang menarik dari tampilan mobil listrik Porsche Taycan. selain spesifikasi, desain yang dihadirkan juga terdapat makna. 

Berikut spesifikasi lengkap Porsche Taycan dan makna dari desain yang ada seperti dikutip dari laman carsoops, sabtu (4/6/2022). 

Spesifikasi mesin 

Untuk spesifikasi yang ada, Porsche Taycan Turbos S ini dilengkapi dengan penggerak motor yang dapat menghasilkan tenaga luar biasa, yakni hingga 751 hp (560 kw).

Selain itu, Porsche Taycan juga mampu menempuh 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,8 detik. menarik bukan? artinya, angka tersebut tak jauh berbeda dengan rata-rata mobil formula e yang memang didesain khusus. 

Tak hanya itu saja, safety car yang digunakan juga telah dimodifikasi sesuai standar FIA dan jelas berbeda dengan yang ada dipasaran. seperti halnya tampilan kursi, sabuk pengaman, alat komunikasi, serta pelindung lain untuk keselamatan. 

Design mobil

Jika dilihat kendaraan satu ini mengembangkan livery khusus dengan paduan warna putih, biru, muda dan biru tua. selain itu, pada bagian body kendaraan juga dilengkapi dengan garis warna-warni yang memiliki makna kehadiran para mobil yang turut serta dalam balapan ini. 

Porsche taycan sendiri telah menggantikan Mini Electric Pacesetter yang telah digunakan pada Formula E 2021, dan akan tetap digunakan sampai seri terakhir dalam keberlangsungan formula e.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com