Melihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!

Ajang balap Formula E ronde 10 dan 11 di Jakarta telah usai.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 5 Juni 2023 09:00 WIB
Berita - Melihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!
Bagikan ke:

Ajang balap Formula E ronde 10 dan 11 di Jakarta telah usai. Gelar balapan mobil listrik paling bergengsi ini diadakan pada tanggal 3 Juni hingga 4 Juni 2023 di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

Balapan mobil listrik ini tentu didukung oleh Safety Car yang bertenaga listrik juga. Kami bertemu dengan beberapa mobil pendukung yang bertugas pada ajang balap Formula E ini.

Foto - Melihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!

Yang pertama Porsche Taycan yang merupakan mobil bertenaga listrik murni Porsche. Varian yang dipilih menjadi safety car tentu saja merupakan varian tertingginya, yakni Taycan Turbo S.

Taycan Turbo S sendiri ditenagai oleh motor listrik yang sangat bertenaga. Yakni 761 dk dan torsi maksimal mencapai 940 Nm dan mengalirkan seluruh tenaganya keempat roda.

Kemudian ada juga Mercedes EQB yang dipilih menjadi mobil Extrication. Mobil ini merupakan mobil listrik yang mengambil basis dari SUV Mercedes-Benz, GLB.

Mercedes EQB 250 merupakan varian entry level dari EQB. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik bertenaga 188 dk dan torsi 385 Nm. EQB didukung oleh baterai berkapasitas 66,5 kWh. Dan saat ini, EQB belum dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, kami juga menemukan beberapa mobil lainnya, seperti Mercedes EQS, Renault Megane E-Tech, dan ada juga mobil non listrik, yakni Porsche Macan yan bertugas menjadi Rescue Car.

Foto - Melihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!

#formula-e

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.