Indonesia Raih Peringkat Dua Nissan GT Academy 2016 di Inggris

Penulis: Danu P Dirgantoro
Jumat, 28 Oktober 2016 06:00 WIB
Berita - Indonesia Raih Peringkat Dua Nissan GT Academy 2016 di Inggris
Bagikan ke:
Indonesia kembali merebut peringkat 2 di babak final Nissan GT Academy 2016.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan Raditya Indera, pembalap wakil Indonesia meraih peringkat ke-2 dalam final race Nissan GT Academy 2016 di sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (27/10). 

Raditya Indera menjadi runner up setelah menyisihkan finalis lainnya asal Australia, Thailand, Filipina, Afrika Utara, dengan fastest lap 1 menit 18,763 detik pada lap ke-13 dalam balap enduro sepanjang 16 lap. Sedangkan juara pertama disabet pembalap Meksiko, Johnny Guindi Hamui, dalam kompetisi bergengsi tingkat internasionali yang diadakan di sirkuit legendaris ini. 

“Selamat kepada Raditya Indera dan Catra Felder, dua pembalap Indonesia yang maju ke final race, atas prestasi dan penampilan terbaik selama masa race camp Nissan GT Academy 2016. Kami harap pengalaman mengikuti Nissan GT Academy menjadi inspirasi mereka untuk terus maju dan berusaha meraih mimpinya menjadi pembalap profesional," tutur Hana Maharani, Head of Communications NMI melalui keterangan persnya.

Foto - Indonesia Raih Peringkat Dua Nissan GT Academy 2016 di Inggris

 

Sementara Diandra Gautama, mentor Nissan GT Academy Indonesia 2016 yang juga Reviewer OtoDriver menyebut kompetisi kali ini berbeda dibanding tahun lalu. "Raditya Indera dan Catra Felder berkolaborasi secara tim dengan bergantian mengendarai Nissan 370Z melintasi Sirkuit Silverstone dalam babak 16-lap endurance race. Strategi yang saya terapkan adalah dengan menempatkan Catra di giliran pertama untuk memulai balapan, sementara Raditya Indera bersiap menerima estafet balap dari Catra,” tukas Diandra.

Nissan GT Academy kali ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya di Indonesia, dan tahun ini telah manarik lebih dari 25.000 peserta. Enam peserta terbaik yang lulus dari seleksi national di Sentul, berangkat ke Silverstone untuk bertarung menjadi pembalap profesional. 

#nissan #nissan-gt-academy-2016

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.