Catatan Konsumsi BBM Mercedes-AMG A35 Sedan

Catatan Konsumsi BBM Mercedes-AMG A35 Sedan

Mercedes-AMG  A 35 sedan merupakan salah satu model entry-level AMG yang baru saja diluncurkan di tanah air pada tahun 2021 lalu. Meski merupakan entry-level, namun performa mobil ini tidak bisa dianggap main-main.

A 35 sedan ditenagai oleh mesin yang sangat powerfull. Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 306 dk dan torsi 400 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik AMG Speedshift 8 percepatan dan mengalirkan semua tenaganya ke empat roda dengan teknologi 4 Matic.

Meski berperforma buas, namun sedan kompak ini memiliki konsumsi BBM yang baik. Lantas, berapakah konsumsi BBM dari A 35 sedan ini?

Kami pun berkesmpatan untuk mengetes Mercedes-AMG A 35 sedan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang. Untuk pengetesan konsumsi BBM rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, A 35 masih mampu meraih angka 9,3 km/l.

Sementara untuk rute tol lebih mengejutkan lagi. Dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil dengan darah performa AMG ini mampu meraih konsumsi BBM 17,3 km/l.

Artinya, dengan performa yang sangat buas, Mercedes-AMG A 35 ini mampu menorehkan angka konsumsi BBM setara dengan mobil berkapasitas 2.000 cc Naturally Aspirated.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com