Sempat Diremehkan, Suzuki S-Presso Sudah Dipesan 1.332 Unit

Sempat Diremehkan, Suzuki S-Presso Sudah Dipesan 1.332 Unit

Suzuki S-Presso merupakan city car yang dijual Suzuki sebelum hadirnya GIIAS 2022. Namun dalam pameran akbar tersebut, mobil yang dikirim secara utuh dari India ini, ternyata banyak dilihat para pengunjung.

Sejatinya S-Presso merupakan mobil termurah yang dijual Suzuki untuk pasar Indonesia. Ada dua varian yang dijual antara Rp 155 juta hingga Rp 167 juta.

Meski harganya terjangkau, mobil perkotaan asal negeri Bollywood itu sudah disematkan dual airbags, pengereman ABS (Anti-lock Braking System), parkir sensor belakang, dan sistem hiburan dengan head unit layar sentuh 6,8 inci. 

Walaupun banyak komentar netizen di sosial media yang tidak senang melihat tampilannya, ternyata S-Presso tetap mendapatkan banyak pesanan.

Sebulan sejak peluncurannya, mobil yang mengandalkan mesin tiga silinder bertenaga maksimal 67 HP, dan torsi 90 Nm ini sudah terjual ribuan unit.

“Kita juga mencatat minat di pasar, bisa lihat berapa banyak konsumen yang menyukai S-Presso ini. Bila angkanya mencapai titik tertentu, bisa menjadi pertimbangan kami melanjutkan produksi lokal,” ujar Section Head of 4W Product & Accessories Development PT SIS, Yulius Purwanto.

Berdasarakan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil kompak tersebut sudah 50 persen memenuhi target penjualannya.

Tercatat Juli, di mana Suzuki pertama kali mendistribusikan S-Presso ke jaringan diler sebelum resmi diluncurkan sebanyak 578 unit. Kemudian Agustus, penjualan wholesales mobil kompak itu meningkat menjadi 754 unit.

Secara total, sejak peluncurannya maka pengiriman unit S-Presso dari pabrik ke diler sekitar satu bulan setengah sudah 1.332 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com