SUV Listrik Pertama Volkswagen di Pasar Asia Dijual Rp 500 Jutaan

SUV Listrik Pertama Volkswagen di Pasar Asia Dijual Rp 500 Jutaan

Volkswagen berencana menambah line up kendaraan listrik mereka, untuk memasuki pasar Asia. Sebagai permulaan, Volkswagen Korea baru saja meluncurkan SUV all-electric ID.4 dalam debut pertamanya di luar Eropa.

Hal ini dilakukan karena VW percaya bahwa Asia merupakan pasar yang penting untuk peningkatan penjualan mereka secara global.

Volkswagen Korea mengatakan akan secara bertahap memperluas jajaran kendaraan listriknya, karena Korea Selatan adalah salah satu negara kendaraan listrik yang tumbuh paling cepat dan perintis.

"Masa depan e-mobilitas dari sudut pandang saya berkembang pesat. Jika kita ingin berkelanjutan di masa depan, satu-satunya cara untuk mobilitas massal adalah listrik murni," kata penanggung jawab lini produk E-mobilitas di Volkswagen AG, Dr. Silke Bagschik, pada upacara peluncuran, seperti disiarkan Yonhap.

Dia mengatakan bahwa target besarnya adalah menjadi 100 persen netral karbon bersih pada tahun 2050. Perusahaan telah menetapkan tonggak antara pada tahun 2030, dan ingin mengurangi emisi rata-rata setiap kendaraan oleh Volkswagen sebesar 40 persen dibandingkan dengan 2018.

"Saya yakin era kendaraan listrik baru saja dimulai dan perjalanan masih panjang, masih ada juga mesin bensin dan diesel. Kami berada dalam fase transisi setidaknya hingga 2030," kata Direktur Eksekutif Volkswagen Korea Sacha Askidjian.

ID.4, dibangun berdasarkan platform khusus kendaraan listrik Volkswagen MEB, adalah SUV pertama dari seri ID-nya.

Model baru ini dilengkapi dengan baterai tegangan tinggi 82 kilowatt-jam yang dapat mengisi 80 persen baterai dalam 36 menit dengan pengisi daya cepat dan menempuh jarak hingga 405 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Harganya 55 juta won (Rp 595 juta) dan tersedia dengan harga lebih rendah dengan subsidi pemerintah negara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com