Satu-Satunya di Asia Tenggara, BMW Lelang The 8 X Jeff Koons Rp 9 M

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan seniman Jeff Koons untuk menghadirkan BMW Seri-8 yang cukup menarik. Mobil ini dilelang di Indonesia dengan harga start bid Rp 9 miliar.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 1 November 2022 13:30 WIB
Berita - Satu-Satunya di Asia Tenggara, BMW Lelang The 8 X Jeff Koons Rp 9 M
Bagikan ke:

BMW memamerkan edisi special The 8 X Jeff Koons di Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) mulai 30 Oktober hingga 6 November 2022.

Mobil ini merupakan hasil kolaborasi BMW dengan Jeff Koons menggunakan basis M850i xDrive Gran Coupe. Menariknya, mobil ini hanya dijual 99 unit di seluruh dunia, dan yang masuk Indonesia ini satu-satunya di Asia Tenggara.

“Sebelumnya belum pernah ada dalam sejarah sebuah BMW dibuat dengan visi desain yang luas seperti The 8 X Jeff Koons. Bagaikan sebuah ‘patung bergerak’ yang tidak hanya akan ditampilkan sebagai barang koleksi, tetapi juga menarik digunakan,” ujar Ramesh Divyanathan President Director BMW Group Indonesia.

Foto - Satu-Satunya di Asia Tenggara, BMW Lelang The 8 X Jeff Koons Rp 9 M

Sebagai identitas, BMW Seri 8 ini memiliki pola garis-garis lebar dari kap mesin hingga bagasi. Menciptakan kesan gerakan maju seperti yang dilakukan elemen desain ‘POP!’.

“Warna birunya menyerupai luasnya angkasa dan saya menyukai gagasan bahwa kendaraan tersebut adalah sebuah kendaraan global. Yang penting adalah bagaimana kita berhubungan satu sama lain dan kesadaran kita akan segala sesuatu yang mengelilingi kita. Untuk pengemudi dan penumpang, tentu ada kesenangan di level yang berbeda ketika menggunakan mobil ini,” ucap Jeff.

Desain yang ekspresif dan mencolok menggabungkan sebelas warna eksterior yang berbeda mulai dari biru hingga silver serta dari kuning hingga hitam.

Foto - Satu-Satunya di Asia Tenggara, BMW Lelang The 8 X Jeff Koons Rp 9 M

Hanya empat unit yang dicat setiap minggu. Interior multi-warna terdiri dari bahan yang sangat premium, leather yang halus, dan tutup cupholder dengan badge edisi dan tanda tangan sang seniman.

Kulit pelapis jok terbuat dari warna merah dan biru yang mencolok, cerminkan warna pahlawan super beriorientasi dari buku komik serta warna BMW M.

Secara keseluruhan, desain yang penuh semangat dan tangguh mencakup kedua elemen seni pop serta pola geometrisnya memberi kesan pada kontur dan bentuk rumit Gran Coupe Seri 8 yang sporti.

Mobil ini di lelang dengan harga mulai Rp 9 miliar off-the road. Anda tertarik?

#bmw #jeff-koons

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.