Raja Charles III Masuki Buckingham Gunakan Mobil Klasik Rolls-Royce Phantom VI

Raja Charles III Masuki Buckingham Gunakan Mobil Klasik Rolls-Royce Phantom VI

Keluarga Kerajaan Inggris erat hubungannya dengan kendaraan-kendaraan super mewah dan juga langka. Namun ada yang menarik dari acara penobatan Pangeran Charles menjadi Raja Britania Raya dengan Gelar King Charles III.

Saat datang dalam peran barunya sebagai raja, suami Camila Parker Bowless ini datang ke Istana Buckingham dengan menggunakan mobil klasik Rolls-Royce Phantom VI.

Walaupun sudah bukan mobil baru, namun Rolls Royce hitam dengan atap ekstra tinggi dan bodi ekstra panjang ini merupakan mobil yang telah menemani berbagai acara resmi kerajaan sejak lebih dari 40 tahun.

Sedikit Informasi, Ratu Elizabeth punya dua Rolls-Royce Phantom VI. Salah satunya disebut sebagai Silver Jubilee yang dibuat oleh H.J. Mulliner, Park Ward. Mobil ini diberikan pada Ratu pada saat perayaan 25 tahun sebagai Ratu Inggris, tepatnya pada 1977. Sedangkan satu lagi adalah sebuah Phantom VI model tahun 1986.

Kembali ke Raja Charles III,  mobil yang digunakannya ini adalah Silver Jubilee yang ditenagai oleh mesin V8 berkapasitas 6.2 liter dan bertransmisi matik.

Tampilan unik lain dari mobil ini adalah tidak adanya patung Spirit of Ectacy. Posisinya digantikan oleh logo St George The Dragon Slayer.  

Spirit of Ectacy diganti dengan St Edward The Dragon Slayer

Secara umum Phantom VI dibuat dalam kurun waktu 1968 hingga 1990 dan tercatat hanya ada 374 unit saja yang diproduksi di seluruh kolong jagad. Mobil ini merupakan Rolls Royce terakhir yang menggunakan sasis tangga, gardan solid dan suspensi per daun pada bagian belakang.

Pada 1979, Rolls-Royce mengupgrade mesin V8 dengan volume silinder yang lebih besar yakni 6,75 liter.

Perannya sebagai sedan super mewah dari pabrikan dengan ciri grill pantheon ini baru diteruskan kembali  pada 2003 dengan kehadiran Phantom VIII yang jauh lebih modern di mana saat itu Rolls-Royce sudah ada di bawah bendera BMW Group.

Phantom VI Silver Jubilee, tunggangan kesayangan Elizabeth II

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com