Rolls-Royce Spectre, EV Ultra Mewah Debut Di Indonesia

Rolls-Royce Spectre, EV Ultra Mewah Debut Di Indonesia

OTODRIVER - Rolls-Royce Spectre resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini menjadi mobil listrik murni pertama bikinan Rolls-Royce dan sekaligus menjadi mobil listrik ultra mewah yang hadir di Indonesia.

"Kami dengan bangga menyuguhkan Rolls-Royce Spectre di Indonesia. Mobil ini sepenuhnya serba-elektrik. Ia bukan sekadar mobil, namun juga sebagai simbol kendaraan ultramewah berbasis baterai serta kecanggihan tinggi,” tutur Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars.

“Mobil ini spesial, karena dibangun sebagai Rolls-Royce lebih dulu, barulah dijadikan sebagai electric vehicle," sambungnya dalam peluncuran produk di Jakarta (14/11).

Untuk menghadirkan mobil ningrat ini, brand asal Inggris itu sengaja menyiapkan platform khusus untuk kesempurnaan sebuah mobil EV. Di mana mobil ini menggunakan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang (all wheel drive).

Dua motor listrik ini mampu menyulam daya sebesar 584 hp dan torsi 900 Nm yang disalurkan dengan komposisi 30% di bagian roda depan dan 70% roda belakang.

Rolls-Royce Spectre Spectre memiliki baterai lithium-ion 102 kWh. Sel baterainya diklaim diproduksi menggunakan 100 persen listrik ramah lingkungan. Unit telah diuji secara ekstensif dalam suhu mulai dari -40°C hingga +50°C. Kendaraan memiliki sistem manajemen termal on-board, menjaga suhu pengoperasian optimal setiap saat.

Rolls-Royce tidak menyebut banderol mobil tersebut, namun mobil ini disasar ditempatkan antara Phantom dan Cullinan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com