Porsche 911 Lansiran 2022-2023 Kena Recall Karena Masalah Ini

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 13 Desember 2022 14:30 WIB
Berita - Porsche 911 Lansiran 2022-2023 Kena Recall Karena Masalah Ini
Bagikan ke:
Hal ini dikarenakan penutup dasbor yang dilapisi kulit dapat terlepas jika terjadi kecelakaan. Dan itu membahayakan.

Mobil mewah tidak menjamin selalu sempurna, karena sesuatu yang berhubungan dengan elektronik biasanya punya masalah yang bisa datang kapan saja.

Seperti yang dialami oleh Porsche, yang dikabarkan melakukan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 53 kendaraan sport 911 di Amerika Serikat.

Hal ini dikarenakan penutup dasbor yang dilapisi kulit dapat terlepas jika terjadi kecelakaan. Dan itu membahayakan.

Foto - Porsche 911 Lansiran 2022-2023 Kena Recall Karena Masalah Ini

OtoDriver


Seperti dilansir Carscoops, mereka mengabarkan bahwa kejadian ini mempengaruhi model Porsche 911 lansiran 2022-2023 yang dibuat antara 13 September dan 29 November 2022.

Menurut produsen mobil tersebut, perekat yang digunakan pada penutup kantung udara mungkin tidak memenuhi persyaratan proses produksi.

Porsche pertama kali mengetahui masalah ini pada pertengahan Oktober 2022, saat menjalankan uji kesesuaian panel instrumen yang pada saat itu selalu mendapatkan hasil yang tidak sesuai dari spesifikasi pada uji coba suhu tinggi. Sehingga, hal ini harus menjadi perhatian lebih bagi pemilik di iklim yang lebih hangat.

Cacat pada kendaraan itu terletak di bagian penutup kantung udara di sisi penumpang, Porsche menganalisis temuannya hingga November. Ditemukan bahwa masalah tersebut dapat berdampak buruk pada pengembangan kantung udara.

Jika kantung udara tidak dapat mengembang dengan baik, hal ini dapat meningkatkan risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Menurut dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), panel tersebut juga dapat "pecah dan terpisah", yang terdengar agak mengkhawatirkan

Sebagai akibat dari masalah ini, Porsche mengambil keputusan untuk memulai kampanye penarikan pada 30 November. Pembuat mobil akan mulai memberi tahu dealer tentang masalah tersebut pada 21 Desember, dan akan mulai menghubungi pemilik pada 3 Februari 2023.

#porsche #porsche-911

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.