Pesaing HR-V dan Creta Ini Jadi Compact SUV Terlaris di Eropa

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 30 Agustus 2022 13:35 WIB
Berita - Pesaing HR-V dan Creta Ini Jadi Compact SUV Terlaris di Eropa
Bagikan ke:
Compact SUV menjadi segmen yang paling menarik saat ini. Selain Honda HR-V dan Hyundai Creta, ternyata ada Peugeot 2008 sebagai yang terlaris. Simak spesifikasinya

Berbicara model sport utility vehicle (SUV) tentunya mobil-mobil di kelas tersebut tengah digemari di Tanah Air. Berbekal ground clearance yang tinggi serta fitur berlimpah membuatnya nyaman dikemudikan di dalam kota maupun plesiran.

Hal tersebut membuat SUV seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta selalu menjadi impian para keluarga muda. Namun jika berbicara compact SUV secara global, baik Creta maupun HR-V justru dikalahkan dengan nama Peugeot 2008.

Mobil asal Perancis ini memiliki berbagai keunggulan, tidak hanya performa, tapi juga desain yang menarik dan teknologi terkini. Alhasil, Peugeot 2008 langsung menuai penjualan yang cukup bagus, sehingga model ini berhasil menjadi lima besar terlaris di Eropa pada 2021.

Foto - Pesaing HR-V dan Creta Ini Jadi Compact SUV Terlaris di Eropa

Penjualan Peugeot 2008 menurut data yang dirilis JATO di angka 194,653 unit yang sudah terjual (market sharenya 2 persen dari total penjualan di Eropa).

Secara spesifikkasi Peugeot 2008 dipersenjatai mesin berkapasitas 1.2 L Turbo Puretech 3 silinder. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menyemburkan daya hingga 130 HP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 1.750 rpm.

Sementara Peugeot 2008 berdimensi lebih mungil ketimbang duo SUV sebelumnya. Dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.545 mm.

Tampilan paling mencolok adalah lampu depan yang terdapat tiga cakar singa yang berpadu apik dengan gril frameless khas Peugeot.

Sementara untuk tampilan monitor depan driver atau Head-up Cluster Display berdimensi 10 inchi, dengan nuansa tiga dimensi.

“Peugeot 2008 memberi jawaban para European Compact SUV Enthusiast untuk pasar di Tanah Air. Desain menarik dan sporty, Peugeot hadir untuk para pengendara berjiwa muda yang ingin tampil sporty dan premium,” tukas Fadjar Tjendikia, Marketing & Financial Head Astra Peugeot.

#peugeot #208

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.