Pertama Kali Dalam Sejarah. Pabrik Porsche Berdiri Di Asia Tenggara

Pertama Kali Dalam Sejarah. Pabrik Porsche Berdiri Di Asia Tenggara

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pabrik perakitan Porsche dibangun di luar Benua Eropa. Bahkan, pabrik ini sangat dekat dengan Indonesia, tepatnya di Malaysia.

Seperti dikutip dari Paultan.org (3/4), pabrik perakitan ini berlokasi di Kulim, Kedah. Pabrik ini telah dibangun sejak Desember 2020 silam dan mulai beroperasi pada Februari 2022 lalu.

Untuk saat ini, fasilitas perakitan Porsche ini memproduksi model Cayenne tipe basic. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa model lainnya juga akan diproduksi di pabrik ini, seperti Cayenne varian lain, 911, Taycan, Cayman, atau model lainnya.

Selain Malaysia, Porsche hanya memiliki pabrik di benua Eropa. Di antaranya adalah Jerman yang merupakan negara asalnya dan juga Slowakia,

Dengan adanya pabrik di Malaysia, maka akan cukup besar kemungkinan Porsche Cayenne akan memiliki harga jual kompetitif untuk negara-negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dan tentunya akan menarik jika Cayenne nantinya bisa bersaing dengan BMW X5, Mercedes-Benz GLE, hingga Audi Q5.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com