Asal Usul Nama Porsche Macan, Dari Bahasa Indonesia?

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 12 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - Asal Usul Nama Porsche Macan, Dari Bahasa Indonesia?
Bagikan ke:
Porsche Macan generasi terbaru resmi dihadirkan di Indonesia.

OTODRIVER -  Porsche Macan generasi terbaru resmi dihadirkan di Indonesia. Macan generasi terbaru kini hanya tersedia dalam pilihan penggerak listrik murni.
Macan sendiri merupakan SUV medium yang baru dihadirkan pada tahun 2014 silam. Mobil ini bisa dikatakan menjadi adik dari Cayenne yang merupakan full-size SUV dari merek asal Stuttgart Jerman ini.

Foto - Asal Usul Nama Porsche Macan, Dari Bahasa Indonesia?
Test


Lantas, SUV satu ini memiliki nama yang sebenarnya cukup unik yakni Macan. Dalam bahasa Indonesia, Macan merupakan hewan mamalia karnivora yang berasal dari keluarga kucing besar.
Kemudian, apakah benar Macan sendiri mengambil dari bahasa Indonesia? Fakta menariknya, benar bahwa nama tersebut mengambil dari bahasa Indonesia.
Seperti dikutip dari artikel porsche.com, nama Macan diambil dari kata bahasa Indonesia “tiger (atau harimau)” dan menggabungkan karakteristik keluwesan, kekuatan, pesona serta dinamika mobil off-road baru.
“Macan mengkombinasikan semua karakteristik mobil sport dengan manfaat SUV, dan merupakan Porsche asli”, ujar Bernhard Maier, Executive Vice President Sales and Marketing Porsche AG.
“Nama dari Porsche baru harus sesuai dengan mereknya, terdengar baik di dalam beberapa bahasa dan dialek, serta membangkitkan asosiasi positif.” tambahnya.
Baru-baru ini, Porsche Macan EV resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dijual mulai dari harga Rp 2,490 miliar bergantung pada opsi yang dipilih oleh konsumen.
Tidak hanya soal penggeraknya, model ini juga mengalami evolusi yang cukup signifikan. Jika sebelumnya Macan adalah sebuah SUV utuh, kini Macan justru menjelma sebagai SUV coupe. (AW).

#porsche-macan #spesifikasi-porsche-macan

Bagikan ke:
Jangan lewatkan Macan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.