Permintaan Meningkat, Toyota Hentikan Pemesanan Land Cruiser 300

Permintaan Meningkat, Toyota Hentikan Pemesanan Land Cruiser 300

Toyota terpaksa menangguhkan pesanan Land Cruiser Seri 300 di Jepang karena permintaan pembeli terus melampaui kapasitas produksi secara signifikan.

Keputusan untuk menangguhkan pesanan ini diakibatkan oleh krisis semikonduktor yang terjadi belakangan ini. Minimnya suplai semikonduktor membuat perusahaan otomotif di berbagai dunia terpaksa mengurangi kapasitas produksi mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di situs resmi Toyota Jepang, produsen mobil terbesar di dunia itu meminta maaf kepada pembeli atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh keputusan tersebut.

“Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia, dan kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami, jadi kami saat ini menangguhkan pesanan,” kata Toyota.

Baca Juga: Toyota Crown Generasi Terbaru Hadir Dalam Render Digital

 

Toyota memastikan penghentian pemesanan bersifat sementara. Mereka akan membuka kembali pemesanan jika memang seluruh permintaan yang masuk sudah berhasil dipenuhi.

“Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan memberi tahu Anda lagi berdasarkan situasi produksi kedepanya," ujar Toyota.

Baca Juga: Membandingkan Performa Mesin Toyota Hyryder Dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V

Sebelumnya Toyota bahkan sudah mengumumkan mengurangi jumlah produksi mereka per bulan yang dijalankan di sepuluh pabrik mereka di Jepang. Penghentian itu berimbas pada sejumlah mobil Toyota seperti Toyota Land Cruiser 300, Toyota GR Yaris, Toyota Voxy dan lain-lainnya.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com