Perkembangan EV Sangat Pesat, Pentingnya Kehadiran Supercharger

Perkembangan EV Sangat Pesat, Pentingnya Kehadiran Supercharger

Perkembangan kendaraan listrik tergolong sangat pesat, salah satunya di benua Eropa. Bicara EV kental kaitannya dengan stasiun pengisian daya cepat atau supercharger yang memang sangat dibutuhkan.

Bukan tanpa alasan, sebab mobil listrik akan menemani rutinitas setiap harinya dengan jarak tempuh yang tak bisa diprediksi. Meski demikian, pengecasan yang simpel sangat dibutuhkan. 

Tesla salah satu yang menjadi pionir menghadirkan supercharger khusus untuk model kendaraan yang telah dikeluarkan, dan kini sedang berencana untuk membuat pengisian daya yang bisa digunakan oleh banyak kendaraan listrik. 

Melihat peluang yang besar, EVgo menghadirkan fitur serupa yang disebut Autocharger+. Bahkan, memungkinkan pengisian kendaraan listrik yang kompatibel hanya dalam hitungan detik. 

"Menyiapkan Autocharge+ adalah proses yang cukup mudah. Cukup buka aplikasi EVgo, navigasikan ke bagian kendaraan, tambahkan EV Anda, dan minta untuk mendaftar. Kemudian cukup colokkan untuk menyelesaikan pendaftaran,"Ivo Steklac, Chief Technology Officer di EVgo, dikutip dari laman CarBuzz.com.

EVgo percaya setiap langkah pengalaman pengisian daya harus mudah. Tujuannya agar setiap penggunaan EV tetap nyaman saat menggunakannya untuk menemani rutinitas. 

 "Teknologi digital modern yang kami bangun membuat pengisian EV menjadi lebih sederhana daripada pengisian bahan bakar di pom bensin," tambahnya.

Sebelumnya EVgo sendiri telah menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan ternama yaitu General Motors untuk membuat Plug and Charge, yang dapat digunakan untuk kendaraan GM. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com