Penjualan Mobil Bekas Meningkat Tajam Selama Pandemi, Perbulan Capai Transaksi Rp 4 Triliun

Penjualan Mobil Bekas Meningkat Tajam Selama Pandemi, Perbulan Capai Transaksi Rp 4 Triliun

Dalam acara pembukaan pameran OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengutarakan pendapatnya bahwa saat ini penjualan mobil bekas tengah meningkat drastis.

Hal tersebut dibuktikan dari data yang dimiliki OLX Autos. “Data dari OLX mengatakan, penjualan mobil bekas selama pandemi naik delapan persen. OLX sendiri bisa menjual 20 ribu unit dalam satu bulan, itu artinya kira-kira Rp 4 triliun sebulan,” ujarnya di JCC Senayan, Jakarta.

Menko Airlangga juga menyoroti soal semakin berkembangnya dunia modifikasi di Tanah Air, yang dianggap bisa membuka lapangan pekerjaan serta mengenalkan kemampuan anak bangsa ke dunia otomotif internasional.

“Kami mendorong nilai tambah otomotif terus meningkat, dan para modifikator punya pasar selain di dalam negeri. Indonesia itu punya kekuatan di craftmanship atau keterampilan, yang tidak banyak dimiliki negara lain,” tuturnya.

Maraknya kendaraan modifikasi, menurut Menko Airlangga juga turut membantu mendorong industri dalam negeri. Contohnya keberadaan bengkel, serta komponen aftermarket yang dibuat secara lokal namun kualitasnya tidak kalah dari buatan luar negeri. Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak terkait supaya kendaraan modiikasi bisa melintas di jalan raya secara sah dan aman.

Sementara Chief Operation Officer OLX Autos Indonesia, Hendri Tadjuni mengatakan. “Tingginya permintaan mobil bekas berkualitas membawa OLX Autos ikut berkolaborasi dengan NMAA dan IMX, di mana sebagai platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan berbagai inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas dan memiliki jaringan lebih dari 4.000 partner dan memiliki 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia,” ungkap Hendri.

Bagi yang tertarik melihat keseruan OLX Autos IMX, Anda bisa langsung ke JCC, Senayan, Jakarta. Event ini akan berlangsung hingga 2 Oktober 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com