Next Gen Toyota Innova Gunakan Girboks CVT, Ini Tipenya

Next Gen Toyota Innova Gunakan Girboks CVT, Ini Tipenya

Diperkirakan Toyota All New Innova akan hadir tahun ini. Bahkan informan kami memberikan tanda bahwa mobil bersasis monokok ini sudah akan masuk jalur produksi pada November 2022.

Beberapa kisi-kisi mengatakan bahwa All New Innova ini akan kehilangan varian bermesin diesel. Tak hanya itu, MPV legendaris ini akan menanggalkan jenis transmisi matik konvensional dan beralih pada transmisi model CVT.

Lalu seperti apakah girboks CVT yang akan dijejalkan pada generasi selanjutnya dari Innova ini?

“Akan ada dua opsi mesin 2.0 liter. Tersedia dalam versi konvensional maupun hybrid dan keduanya menggunakan transmisi CVT tanpa ada opsi manual,” jelas pemberi informasi kami ini.

Belum ada informasi resmi tentang mesin yang akan digunakan oleh All New Innova. Namun spekulasi kami mengerucut pada keluarga mesin M20A yakni M20A-FKS dan M20A-FXS untuk tipe hybrid.

Berdasarkan pada beberapa referensi, jenis transmisi yang bakal digunakan kemungkinan besar berjenis Direct Shift CVT untuk tipe mesin murni internal combustion engine (ICE). Jenis yang kurang lebih sama dengan yang digunakan pada Toyota Voxy.

Sedangkan tipe hybrid akan menggunakan tipe transmisi e-CVT seperti yang disematkan pada Toyota C-HR yang dijajakan untuk pasar Tiongkok.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com