Toyota Rush, Sosok Yang Hebat, 5 Tahun Tanpa Facelift

Toyota Rush dikabarkan bakal berhenti produksi dalam waktu dekat.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 24 Februari 2023 08:00 WIB
Berita - Toyota Rush, Sosok Yang Hebat, 5 Tahun Tanpa Facelift
Bagikan ke:

Toyota Rush dikabarkan bakal berhenti produksi dalam waktu dekat. Namun hingga artikel ini disusun memang masih menjadi misteri kapan LSUV ini disuntik mati.

Membahas soal Toyota Rush, kembaran Daihatsu Terios ini punya rapor penjualan yang terbilang fantastis. Rush menjadi salah satu mobil terlaris dari masa ke masa di antara Toyota Avanza, Honda Brio, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Kijang Innova.

Foto - Toyota Rush, Sosok Yang Hebat, 5 Tahun Tanpa Facelift

Namun, Rush memiliki satu hal yang menarik. Semenjak generasi terbaru melakukan debut dunia pada penghujung tahun 2017 lalu, mobil ini sama sekali belum mendapatkan perubahan alias facelift yang berarti. Memang ada beberapa perubahan kecil pada Toyota Rush beberapa waktu lalu.

Pada penghujung tahun 2021 lalu, varian tertinggi Rush mengalami perubahan nama tipe, yakni GR Sport. Tentu hal ini mengikuti skema nama varian dimana nama varian TRD Sportivo semuanya digantikan oleh GR Sport.

Varian GR Sport sendiri tentu membawa sedikit perubahan terhadap Toyota Rush. Di antaranya semua aksen merah dihilangkan, embosse GR Sport di bagian interior, yakni headrest jok dan lingkar kemudi, dan juga kini menggunakan fitur Auto Engine Start Stop. Lantas sisanya? Masih sama dengan generasi terdahulu.

Maka, bisa disimpulkan, Rush menjadi model Toyota yang hebat. Hadir 5 tahun tanpa perubahan yang berarti, namun LSUV ini masih sanggup bersaing sebagai mobil terlaris di Indonesia bahkan menjadi LSUV terlaris ketimbang rivalnya.

#toyota #rush

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.