Mobil Otonom di QBig BSD Diimpor Dari Prancis, Ini Keunggulannya

Mobil Otonom di QBig BSD Diimpor Dari Prancis, Ini Keunggulannya

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI telah meresmikan mobil listrik tanpa sopir di Qbig BSD, Tangerang. Armada tanpa pengemudi ini, dianggap sarana transportasi masa depan, karena dapat menghubungkan dari tempat ke tempat lain tanpa sopir.

Tidak hanya Budi Karya, tim OtoDriver juga merasakan langsung mobil listrik otonom  berkapasitas 15 orang dan dikendarai tanpa awak tersebut. Mobil otonom hasil kolaborasi Mitsubishi Corporation dan Sinar Mas Land ini ternyata dikirim langsung dari Prancis.

Untuk tahap awal, mobil listrik dengan merek dagang Navya varian Arma, akan beroperasi di dua titik lokasi, Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

Tugasnya pun hanya beroperasi dari gate yang ada di Q Big. Tadi kami mencoba untuk berpindah dari kawasan Informa ke Mitra10.

Meski begitu, mobil otonom ini masih beroperasi terbtas, menurut petugas yang menjaga, pukul 16.00 mobil sudah tidak dioperasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com