Berawal Dari Forum Pemesan BYD Yang Mobilnya Tak Kunjung Datang, Kini Mereka Menjadi Sebuah Komunitas Yang Guyub

Meski brandnya belum satu tahun berada di Indonesia, namun BYD sudah memiliki komunitas yang guyub.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 26 Agustus 2024 15:00 WIB
Berita - Berawal Dari Forum Pemesan BYD Yang Mobilnya Tak Kunjung Datang, Kini Mereka Menjadi Sebuah Komunitas Yang Guyub

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - BYD mengukuhkan deklarasi komunitas pengguna kendaraannya di Indonesia yang diberi nama 'Beyond' (25/08) di BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

BYD merangkul komunitas ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap para pengguna setia BYD di Indonesia, sekaligus dianggap menandai tonggak penting dalam perjalanan elektrifikasi kendaraan di tanah air, menyatukan para pemilik dan penggemar BYD dalam sebuah wadah aktif.

PT BYD Motor Indonesia juga turut memeriahkan perhelatan Autovaganza 2024 dengan menghadirkan jajaran produk unggulannya, termasuk BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD M6 pada 24 - 25 Agustus 2024 di QBIG, BSD, Tangerang Selatan.

Foto - Berawal Dari Forum Pemesan BYD Yang Mobilnya Tak Kunjung Datang, Kini Mereka Menjadi Sebuah Komunitas Yang Guyub
Deklarasi Beyond di Autovaganza

"Kami berharap Beyond akan menjadi wadah anggotanya dalam berbagi pengalaman, tumbuh bersama, dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik," ujar Luther Panjaitan, selaku Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia.

Menurut penuturannya, Komunitas ini terbentuk bahkan sebelum unit BYD tiba di Indonesia. Komunitas itu klaimnya akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti kumpul bersama yang diisi dengan sharing session, kegiatan sosial & lingkungan, serta advokasi untuk mempererat komunitas, berbagi pengetahuan, dan melaksanakan kegiatan publik guna mendorong adopsi kendaraan listrik.

Berbeda dengan komunitas roda empat lain, ada yang unik dari terbentuknya Beyond ini. Mereka awalnya merupakan sebuah forum yang sama-sama mempertanyakan kapan BYD mereka datang setelah memesan sejak awal tahun. 

Beruntungnya dari banyak pertanyaan dan penjelasan dari pihak BYD perihal keterlambatan pengiriman, mobil-mobil konsumen tersebut akhirnya sudah sampai ke rumah merek masing-masing dan berangkat dari forum tersebut, kini berkumpul menjadi sebuah komunitas.

Foto - Berawal Dari Forum Pemesan BYD Yang Mobilnya Tak Kunjung Datang, Kini Mereka Menjadi Sebuah Komunitas Yang Guyub
Komunitas pencinta BYD

Wadah ini memungkinkan BYD berinteraksi langsung, mendapatkan umpan balik berharga, dan membangun hubungan personal dengan pelanggan.

Komunitas Beyond yang hingga saat ini sudah beranggotakan 278 konsumen, dan dianggap berperan strategis dalam memperkuat posisi BYD di pasar kendaraan listrik Indonesia, menjadi aset berharga dalam membangun kesadaran masyarakat, meningkatkan keterlibatan konsumen, dan mendorong adopsi kendaraan listrik. (AB)

#byd #komunitas-mobil-listrik

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.