Gelaran Perdana Indonesia Wheels Day 2023 Sukses Jaring Antusiasme Pecinta Otomotif

Gelaran Perdana Indonesia Wheels Day 2023 Sukses Jaring Antusiasme Pecinta Otomotif

OTODRIVER - Acara Indonesia Wheels Day 2023 (IWD 2023) ini berlangsung pada 9-10 Desember 2023 telah resmi berakhir. Event pertama di Indonesia yang khusus menampilkan pelek, ban dan komponen pendukung lain di seputar roda ini dinilai sukses.

Penyelenggaraan perdana  IWD yang digelar di QBIG BSD ini berhasil menarik perhatian publik, mulai dari pecinta otomotif hingga masyarakat umum untuk menikmati beragam hal yang berhubungan dengan roda kendaraan.

Tercatat 21 tenant berpartisipasi dalam IWD 2023, di antaranya merek-merek lokal terkemuka seperti HSR, Pako dan Torsion. Begitu pula beragam komponen pendukung di seputar roda, seperti rem Brembo, sokbreker dan per YSS, juga beragam produk aftermarket lain.

Gelaran yang disponsori Holy Ban powered by IndoOne dan produsen afermarket Astra Otoparts ini juga menampilkan showcase mobil modifikasi. Total ada 46 peserta showcase yang diikuti mulai dari Toyota Soluna atau Yaris bergaya city sleeker, Jeep JK dan Jimny bergaya off-road, Toyota Corolla atau Suzuki Swift dengan modifikasi bertema reli, sampai mobil sport Toyota GR MN Yaris dan bahkan mobil eksotis Ferrari California serta Lamborghini Diablo.

Para juara kontes showcase modifikasi di IWD 2023

“Gelaran Indonesia Wheels Day 2023 ini melebihi ekspetasi kami. Terlihat antusiasme yang cukup tinggi dari berbagai pihak mulai dari para tenant, peserta showcase modifikasi, komunitas dan tentunya pengunjung yang hadir menikmati semua sajian acara yang ada,” tutur Hieronimus Girindra, ketua pelenggara IWD 2023.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Manut ini mengatakan suksesnya pameran ini tak lepas dari kerja sama intens dari berbagai pihak yang terlibat di dalamnya. Selain itu, ia mengatakan bahwa event ini sekaligus menjadi sarana kopi darat antar komunitas yang menghadirkan keseruan tersendiri dan juga jadi peluang bagi pelaku bisnis otomotif.

Interaksi antar komunitas salah satu nafas IWD 

“Komunitas otomotif bisa berinteraksi langsung, menjadi juga sarana saling bertukar ilmu. Beberapa talkshow yang diadakan pun menambah pengetahuan sekaligus membuka inspirasi baru bagi pecinta modifikasi,” lanjut pria berpostur jangkung ini.

Tak kalah seru, acara lelang juga menyedot perhatian banyak pecinta modifikasi. Mulai dari lelang pelek, pelumas sampai dash cam diserbu pengunjung. Seperti pada salah satu sesi, seakan tak mau kalah, peserta lelang pelek yang dimulai dari Rp 50.000 ini terus bersahutan memberikan penawaran terbaiknya.

Lelang, jadi salah satu acara menarik di IWD

Dengan berbagai feedback positif, PT Bintang Langit Multimedia sebagai penyelenggara event IWD 2023 ini mempertimbangkan untuk kembali menggelar gelaran serupa. “Kami telah menjajaki rencana ke depan untuk kembali mengulang kesuksesan penyelengaraan tahun ini. Kami optimis bahwa perhelatan IDW di tahun depan akan lebih baik yang juga disertai dengan persiapan yang lebih matang,” pungkasnya. (SS)

Indonesia Wheels Day
Talk show jadi salah satu gudang ilmu dan informasi 
Aneka pelek unik dan rare ada di IWD 2023

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com