Indonesia Wheels Day, Event Khusus Pelek dan Roda Digelar 9 dan 10 Desember ini

Indonesia Wheels Day, Event Khusus Pelek dan Roda Digelar 9 dan 10 Desember ini

OTODRIVER - Pelek merupakan bagian yang tak bisa terpisahkan dari sebuah mobil dan tak bisa dipungkiri apabila pelek menjadi bagian dari keelokan tampilan dari sebuah kendaraan, khususnya mobil.

Karenanya, pelek jadi salah satu komponen yang mengalami personalisasi untuk melakukan modifikasi sebuah mobil.

Modifikasi dengan pelek aftermarket telah melahirkan kultur tersendiri di kalangan para pecinta otomotif, tak terkecuali Indonesia. Di sinilah kemudian lahir para penggemar dan pemerhati pelek di tanah air.

Dari titik inilah PT Bintang Langit Multimedia, sebagai payung dari Otodriver dan Otorider berinisiatif untuk menggelar event khusus yang mengangkat pelek dan komponen pendukung seputar roda sebagai tema utamanya.

Event bertajuk Indonesia Wheels Day (IWD) ini akan menjadi event pameran khusus pelek dan ban pertama di Indonesia yang akan diselenggarakan di QBIG BSD City pada 9 dan 10 Desember. Event ini akan digelar dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

“IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event inii bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan,” jelas Hieronimus Girindra, Ketua Penyelengara IWD.

Pria yang akrab disapa Manut ini menjelaskan bahwa keaslian pelek merupakan salah satu point penting, tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan juga value.

Sehingga tak salah apabila event ini mengusung tagar #NoFakeWheels. Pada kesempatan yang sama IWD juga menyerukan untuk menghindari penggunaan pelek imitasi atau palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya.

“Kami menggarisbawahi unsur safety, mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang,” tambah Manut.

Berbagai pelek dan serba-serbinya ada di IWD 2023

Siapapun bisa datang ke acara ini tanpa ada pungutan biaya. Selain pameran, perhelatan ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, bursa pelek dan komponen pendukungnya. Tak ketinggalan juga akan ada talkshow, community gathering, live music dan modification contest.

Event ini disponsori oleh Holyban X IndoOne dan Astra Otoparts. Selain itu didukung pula oleh Yokohama dan puluhan merek ternama yang bergabung di acara ini.

Sampai jumpa di tanggal 9 dan 10 Desember 2023. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com