Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4, Pemegang Tongkat Estafet The Real Pajero

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4, Pemegang Tongkat Estafet The Real Pajero

Sepertinya kehadiran Mitsubishi Pajero Sport tak bisa dipisahkan dari peran penting dari Mitsubishi Pajero. Nama terakhir tersebut adalah sebuah off-roader sejati yang namanya selalu harum sebagai kendaraan SUV 4x4 dan juga dikenal sebagai King Of Dessert.

Dari The Real Pajero, DNA penggerak 4x4 dari Pajero Sport diturunkan, termasuk generasi terbaru dari Pajero Sport. Dipastikan pula kemampuannya dalam melahap jalanan off-road dari sang legenda diturunkan pada Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 yang jadi Top Of The Line dari Keluarga Pajero Sport.

SUV ladder frame ini dibekali dengan mesin diesel berkode 4N15 2.4 liter MIVEC Variable Geometry Turbo (VGT) dan Intercooler ini dikenal cukup bertenaga. Cetakan puncak daya berhasil diraih di  181 PS/3.500 rpm dan torsi 430 N.m/2.500 rpm. Selain bertenaga, mesin ini juga dikenal ramah lingkungan.

Kinerja mesin ini dikawinkan dengan transmisi matik 8 percepatan yang diakurkan dengan sistem penggerak roda Super Select 4WD khas milik Mitsubishi. Tranfercase 2 speed part-time ini mampu diatur dengan pilihan mulai dari 2 High, 4 High, 4 High-Lock, dan 4 Low-Lock.

Pilihan sistem penggerak pada transfer case-nya memungkinkan mobil ini untuk berpindah dari 2 High ke 4 High dalam kondisi berjalan (Shift on the fly) hingga 100 km/jam.

Hanya saja saat berpindah dari 4 High ke 4 High Lock dan 4 Low Lock, mobil harus berhenti, karena ada perbedaan perbandingan gigi yang cukup signifikan High dan low. 

Kemampuan off-roadnya semakin mantap dengan kehadiran tombol Mode Off-road Ada 4 mode off-road yaitu Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock. Tak hanya itu fitur Hill Descent Control yang memungkinkan mobil ini untuk melewati turunan dengan lebih terkendali hadir dan dapat diaktikan melalui tombol Mode off-road.

Kesemuanya fitur tersebut memberikan kontribusi positif bagi mobil ini untuk mampu menjelajah berbagai medan off-road dengan mudah.

Tak salah jika mobil ini pantas dijuluki sebagai penerus tongkat estafet The Real Pajero.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com