Mercedes-Benz Hadirkan Teknologi Video Streaming di Mobil Listriknya

Mercedes-Benz Hadirkan Teknologi Video Streaming di Mobil Listriknya

Mercedes-Benz akan menghadirkan serangkaian fitur dan teknologi baru pada mobil istriknya, salah satunya meluncurkan sistem hiburan melalui layanan video streaming yang tersemat pada kabin mobil listriknya.

"Melalui kemitraan kami dengan ZYNC, Mercedes-Benz bertujuan untuk mengeluarkan potensi penuh hiburan dalam mobil melalui perangkat keras yang menetapkan standar seperti MBUX Hyperscreen dengan mengubahnya menjadi pengalaman digital yang biasa didapar di luar mobil,” kata Chief Software Officer Mercedes-Benz, Magnus Stberg, dikutip dari Carscoops Sabtu (25/6).

Baca Juga: Masalah Sistem Rem, 900 Ribu Mobil Mercedes-Benz Kena Recall

Teknologi ini rencananya mulai akan disajikan pada model EQS dan S-Class untuk pasar Eropa pada akhir tahun ini. Setelah teknologi tersebut mendapat respon positif, barulah Mercedes-Benz memperluas kehadiran teknologi ini di beberapa negara.

Nantinya pengendara, dapat mengakses 30 daftar layanan streaming global maupun lokal. Mercedes-Benz dan ZYNC mengklaim menawarkan pemutaran video terbaik di kelasnya dengan banyak video menarik.

“Selain akses yang lebih lancar, lebih langsung, dan dipersonalisasi ke konten milik dan pihak ketiga seperti yang disediakan ZYNC, augmentasi dengan layanan interaktif akan membantu kami lebih memperdalam keterlibatan dan dialog kepada pelanggan,” kata Stberg.

Baca Juga: Mercedes-Benz dan VW Stop Jualan Mobil Berbahan Bakar Fosil di 2035

Namun yang perlu menjadi catatan, layanan video streaming hanya dapat dijalankan saat mobil dalam keadaan diparkir. Dengan demikian pengendara tidak dapat mengakses video streaming dalam kondisi mengemudi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com